Jumat, 22 November 2013

Sulitnya Memulai

Mencari  ide bisnis.

Ha… Sebenernya udah dari dulu pengen bisnis, atau punya usaha tertentu. Tapi selalu gagal dimulai. Memang ya, ternyata yang paling sulit itu adalah memulai mengerjakan sesuatu. Apalagi bisnis. Saat ingin memulai, selalu saja ada ketakutan atau keraguan. Nanti kalau rugi gimana, kalau ga ada yang tertarik gimana, dst. Trus ada yang bilang, kalau aku tuh ga bakat, dll. Hehe… Akhirnya ga jadi-jadi deh memulainya. Parah… *garuk-garuk kepala*

Udah baca buku-buku motivasi bisnis, udah follow Motty Motivatweet, Hanya 2 menit… Tapi ya itu, ternyata memang yang paling ampuh adalah motivasi dari dalam diri sendiri. Mau didorong sampe disuntrungin dari luar juga, kalau motivasinya belum kuat dari dalam diri sendiri, ya ga akan jalan-jalan. Padahal, peluang itu sebenarnya ada. Ketakutan-ketakuatan itu adalah bagian dari resiko yang harus dihadapi, bukan? Apalagi percobaan pertama. Peluang gagal ya pasti lebih besar.

Baiklah… Berarti mengumpulkan motivasi, menguatkan tekad. Sekarang lagi cari ide bisnisnya apa. Kata seorang teteh, bisa mulai dari apa yang kita sukai. Iya sih, misalnya ada temanku yang suka desain atau fashion, ya bisnisnya ga jauh-jauh dari itu. Nah, ini bingung lagi. Masalahnya sekarang, apa yang aku sukai? Akiu kan sukanya jalan-jalan. Hehe… Jadi inget, dulu, karena aku suka jalan-jalan, kepikiran buat bikin usaha tours and travel. Hehehe…. Terus, ada yang lebih aneh lagi, masa kepengen belajar nyetir gara-gara dulu aku kepikiran, ntar kan bisa jadi supir. Dongdongdongdong…. Harusnya emang dulu belajar nyetir aja ya… Jadi bisa nyalip abang buat bawa mobil sendiri. Wkwkwk…*ampun Bang*

Ah sudahlah, kembali ke bisnis tadi. Aku juga udah dikasih buku 99 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga. Itu sekitar 2 tahunan yang lalu. Hadiah milad dari binaan. Udah kutandain dulu, mana yang memungkinkan buatku, mana yang tidak. Sudah buat analisisnya. Tapi berhenti sampai disitu. Baru ketika kubuka lagi beberapa hari yang lalu, jadi ingat, bahwa dulu sudah memulai melakukan langkah kecil.
Sebenarnya sekarang yang kamu harus lakukan adalah cuma satu, Rin. Memulainya.


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..