Jumat, 15 November 2013

Bukan Sinetron

Kau tahu, dari dulu aku tidak pernah percaya sinetron. Cerita-cerita didalamnya membuatku berpikir kalau sinetron adalah tontonan yang lebay, terlalu dilebih-lebihkan. Mana ada di dunia nyata cerita seperti di sinetron???

Tapi kini, aku sedikit berubah. Ternyata apa yang harus kuhadapi, atau apa yang terjadi di sekitarku memang mirip dengan apa yang ada di sinetron. Berarti memang ide cerita sinetron diambil dari kisah nyata. Cuma ya itu… Lebaynya terlalu. Kalau ada yang jahat, jahat sekali. Kalau ada yang baik, baik sekali. Di sinetron, yang ditampilkan rata-rata tentang perebutan harta, cinta, dll. Bosan. Itu-itu saja. Ceritanya mudah ditebak. Dan cenderung tidak mendidik. Di sekolah, yang ditampilkan adalah persaingan antar geng, cinta monyet, permusuhan, dll. Kalau di dunia nyata ya memang begitu keadaannya. Tidak ditambah atau dikurangi.

Kita memang tidak pernah tahu skenario Allah bagi kita. Terkadang, kitapun tidak tahu apa hikmah yang Allah siapkan untuk kita dibalik semua peristiwa. Yang bisa kita lakukan adalah menjalani ketetapan Allah untuk kita, yang sepaket dengan ujian yang mengiringi. Bersabar. Meski mungkin terdengar klise, namun memang itu jalannya. Agar tetap bertahan, meski kondisi di depan mata sesulit apapun.


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Beergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..