Rabu, 12 Maret 2014

Appreciate for Her

Ingin menuliskan tentang seseorang yang sangat menginspirasiku. Mengenal sosoknya sekitar bulan Juli tahun 2013 lalu. Bersyukur bahwa saat itu kami mengambil keputusan yang tepat, sehingga Allah pertemukan kami dengan beliau, dr.Delle Heliani.,SpOG.

Ketika itu kami tidak puas dengan dsog sebelumnya. Akhirnya setelah mencari-cari dan bertanya sana-sini, kami memutuskan untuk kontrol ke dr.Delle, yang saat itu kami taunya praktek di RS Al-Islam Soekarno Hatta. Kami tau konsekuensinya. Jarak yang tidak dekat dari rumah. Sarijadi-Soekarno Hatta. Udah berpikir, ntar kalau lahirannya gimana... Kan jauh dari rumah... Tapi, abang yang meyakinkanku. Kalau kita bisa insyaallah.

Pertama bertemu dengan dr.Delle, langsung sreg. Beliau ramah sekali. Yang kutau dari testimoni orang-orang, bahwa dr.Delle itu pro normal, makanya kami memutuskan ke dr.Delle. Dan ternyataaaa..  Beliau memang sangat sangat pro normal sekali... Hehehe...

Beliau itu objektif. Kalau memang kondisi pasien tidak memungkinkan untuk normal, baru menyarankan sc.

Motivator.
Ga cuma ramah, tapi beliau juga motivator bagi pasien-pasiennya. Contohnya aku. Di usia kehamilan 34minggu, berat janin sudah 2,77 kg. Beliau bilang aku harus banyak jalan.. Saat usia 37 dan 38 minggu pun berat janin sudah 3,7 an 4,2 kg. Kami yang udah panik ditenangkan oleh beliau. Katanya, ini hanya perkiraan. Tidak seperti kebanyakan dsog yang langsung vonis sc. Padahal waktu di cek panggul, beliau sepertinya sudah tau kalau panggulku pas-pasan jika berat bayi besar. Tapi beliau terus memotivasi. Jadi akunya jalan we dan jalan terus. Alhamdulillah... Ada lagi saat postpartum. ASI ku belum keluar. Saat dr.Delle visite, kami bilang pada beliau, ASI yang belum keluar. Beliau yang membangkitkan keyakinanku kalau insyaallah ASI nya juga akan keluar. Maklumlah...kami kan newbie...:p

Setiap kontrol, kami selalu mengantri. Maklum, dsog favorit. Jadi yang ke beliau banyak banget. Apalagi kalau d RSA bisa hampir seharian... Karena rumah jauh, jadi nunggu disana.. Alhamdulillah mulai bulan ketujuh, kami kontrol ke Klinik Utama Al Islam Awibitung. Lebih deket dari rumah. Tapi mengantri yang cukup lama setiap kontrol, bagi kami itu worthed lah dengan apa yang kami peroleh... Senyumannya, advicenya, motivasinya, dll... Antrian pasien yang begitu banyak, adalah berkah dari profesionalitas beliau.

Inspiring.
Entah mengapa aku sangat terinspirasi dengan dr.Delle. Aku pernah baca di sebuah artikel di internet. Suami beliau sangat bangga padanya. Soalnya ditengah kesibukannya sebagai dsog, beliau selalu membawa anaknya untuk menyusui langsung, saat abak beliau masih ASI eksklusif. Wow... Subhanallah... Working Mom yang keren.. Hehe...

Ada satu hal yang aku iri sama dr.Delle.. Hehe... Maap ya dok... :p
Kapan aku bisa sebermanfaat beliau ya? Dengan keilmuannya, sangat bermanfaat bagi ummat. Beliau menjadi perantara dalam membantu melahirkan generasi baru. Melihat kebahagiaan setiap orangtua yang dikaruniai anak. Produktif dalam amal. Hehe... Semoga suatu saat bisa seperti itu.

Okay... Btw, sangat merekomendasikan ke dr.Delle buat yang sedang hamil atau perlu konsultasi ke dsog. Hehe... Di Bandung tapi yaa... #bukanpromosi

-Bersegeralah, karena waktu takan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

2 komentar:

  1. Boleh tahu alamat klinik bersalin al islam awibitung? Saya sudah mencari dari google sulit menemukannya. Terim kasih.

    BalasHapus
  2. Klinik Utama Al Islam Awibitung ada di jalan Awibitung no 29-31, Cicadas, mbak Erma.. tlp nya 7208284 :)

    BalasHapus

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..