Senin, 10 Maret 2014

The Answer

Dulu waktu awal menikah, kadang suka kepikiran, kok bisa ya aku nikah sama abang? Ya jawaban sebenernya karena memang itulah yang sudah Allah tetapkan. Tapi akhirnya aku menemukan jawabannya sekitar dua minggu yang lalu.

Hari itu hari Sabtu. Beberapa hari sebelumnya, abang membawa Jeruk, salak dan buah berwarna hijau dengan bentuk lonjong hampir kerucut (aneh ya deskripsinya?). Buah berwarna hijau itu abang taruh di kulkas. Katanya itu waluh. Kupikir, kok tumben paket buah tapi ada sayurnya? Waluh? Tapi aku tidak terlalu memikirkan buah hijau itu. Jeruk dan salaknya sudah kumakan. Sampai di Sabtu pagi aku buka kulkas, aku keluarkan si buah hijau itu dan bilang ke ibu sama ade kalau itu waluh. Ibuku tidak percaya, ibu bilang itu adalah buah pir. Dan ternyata memang pir. Segera aku menuju abang. Sepertinya abang mendengar percakapan kami. Soalnya abang ketawa-ketawa gitu. Aku kesel-kesel. Sebenernya kesel sama diri sendiri. Kok percaya aja sama abang. :(

Siangnya abang mengantarku ke pusdai. Kami belum sempat makan siang. Jadi abang mencarikanku makan siang. Saat mengantarkan makan siang, abang sekaligus memberiku jeniper alias jeruk nipis peras dalam botol kecil.
"Ini buat istri abang.. Kan lagi menyusui..". Itu kata abang waktu ngasih jenipernya padaku.
Aku tidak sempat bertanya pada abang, abang beli dimana jenipernya. Soalnya yang aku ingat, jeniper itu dari Kuningan, teh Ina pernah bawa.

Ketika melihat aku bawa jeniper, teh Dina bertanya padaku.
"Beli dimana Rin? Ada yang jual disini?"
"Ga tau teh, abang beli dimana."
Kata teh Ina, "Ina ada, tapi yang gedenya...yang kaya sirup gitu..."
Berlanjutlah ke pembahasan yang lain.

Saat pulang, aku ke tempat abang menunggu. Aku membawa Jeniper yang baru kuminum setengahnya. Sengaja biar buat abang..
"Abang udah coba ini?"
"Belum,kan buat istri abang."
"Nih bang, Rini sisain buat abang. Hehe..."
"Asiik... Tau ga ini abang dapet darimana?"
"Beli dimana bang? Di alfa pas tadi abang beli snack?"
"Bukan... Dari Kang Fajarnya Teh Ina... Hehe... Tadi ketemu, terus dikasih deh..."
"Iiih... Nyebeliiin... Kirain teh abang beliiii.... Rini tadi bilang ke teh Dina gatau abang beli dimana... Teh Ina juga gatau... Mana meyakinkan banget lagi pas ngasih... Kirain abang yang beli... Kan malu gini sama teh Ina... Parah...parah...".
Aku masih merengut sama abang. Tak lama sesaat akan naik motor, abang memberiku biskuit berbentuk persegi panjang kecil, warna hitam. Seperti biasa, abang bilang, "Ini buat istri abang, tebak itu biskuit apa?".
Aku memakannya saat motor sudah melaju. Begitu merasakan gigitan pertama, hilang sudah keinginan untuk menebak itu biskuit apa. Aku langsung berteriak, "Abaaang!!! Ini makanan apaaaa????".
Dengan entengnya abang menjawab, "Itu biskuit habbatussauda say... Dapet dari temen (entah dari mahasiswa, udah ga penting buatku..:p).".
"Iiih.... Nyebelin kaaan.... Kenapa ga bilang langsung?!!!"
"Kan biar istri abang sehat...hehe..."
Cape deh... Udah tiga kali aku kena iseng abang hari ini. Pfuffh...
Tiba-tiba aku seperti tersadar akan sesuatu.. Hehe...  -ketawaalamaklampir-
Aku bilang sama abang, "Rini udah tau jawabannya bang..."
"Jawaban apa?".
"Jawaban kenapa Rini bisa nikah sama Abang... Hehe. ."
"Apa?"
"Pantesan aja Rini bisa nikah sama Abang... Soalnya Rini tuh gampang dibohongin... Wkwkwk...."
"Geuleuh... Bukan itu... Karena kau jodohku..."
"Ya sama itu tadi... Soalnya Rini gampang dibohongin...Yee..."
Kali ini abang yang merengut... Skakmat abang...
Dan berakhir dengan kalimat abang...
"Gawat, istriku punya jurus baru...hadeh...".
Tinggal aku yang tersenyum penuh kemenangan... Hahaha...

So, the answer is.... Karena aku mudah dibohongin... Wkwkwk... Jawaban becandanya ya ini....:D

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..