Senin, 24 Maret 2014

Target Pribadi

Dulu pengen banget bisa S2... Tapi ya gitu... Ga dicari kesempatannya. Sekarang mau S2, kondisinya udah berbeda. Hehe... Mungkin nanti kalau Umar udah rada gedean.

Tapi, ga pengen jadi ga berkembang karena kondisi yang ada sekarang. Jujur aja, kadang rasanya 'iri' sekali kalau melihat capaian-capaian teman yang lain. Bukan iri yang gimana sih... Cuma jadi evaluasi diri, sementara mereka bisa menggapai mimpi-mimpinya satu persatu, aku mungkin sudah tidak ingat dengan mimpiku dulu. Ketika yang lain sudah menjejakkan kakinya di belahan bumi yang lain, sementara aku
masih 'betah' di Bandung. Istilahnya, kuuleun... Hehe... Gitu deh... Makanya, kadang ga kebayang kalau harus setiap hari di rumah, kaya sekarang ini... Hehe..

Mungkin sekarang memang waktunya berkompromi dengan kondisi saat ini, dan bernegosiasi dengan diri sendiri. Bagaimana tetap bisa meningkatkan nilai tambah diri sendiri... Bukan untuk siapa-siapa... Untuk diri sendiri... Dan meningkatakan kualitas dihadapan Allah... Meningkatkan kebermanfaatan diri untuk orang lain.

Ada dua hal yang ingin aku lakukan, berawal dari perenungan tadi dan kondisi yang kuhadapi sekarang. Minimal itu target yang harus kucapai.

Okelah... Saat ini emang aku belum bisa S2... Tapi, aku udah sign up ke Coursera. Udah lama.. Tapi, belum optimal aku gunakan. Dulu pengen ikutin kuliahnya, tapi... Ga jadi-jadi aja... Nah, ini targetku sekarang. Ikutin salah satu kuliahnya, sampai dapet sertifikat. Minimal satu tema. Hehe...

Kedua, aku juga pengen ikut kursus masak online. Hehe... Ada tuh yang kemaren, tapi belum ikutan. Di webnya masakan praktis rumahan. Siapa tau bisa buat usaha.. Wkwkwk... :)

Sebenernya sih ada lagi... Ikut seminar onlinenya bu septi... Ini juga belum jadi-jadi... Halah... Semuanya online atuh... Di rumah aja berarti... Haha... Kuuleun lagi atuh... :p

Yaudah, berarti nambah lagi... Ini mah unofficial tapi... Cari tiket murah... Wkwkwk... Yang resmi mah dua-tiga target tadi... :D

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-


Posted via Blogaway

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..