Rabu, 25 Februari 2015

Allah Tahu Kesanggupanmu

Ceritanya, hari Ahad lalu itu hari yang cukup melelahkan untuk kami. Sebelumnya, pada hari Sabtu, kami pulang ke Pasir Impun setelah menginap di Kopo.

Hari Ahad, agenda dari pagi. Mulai dari pemilihan ketua MCamp, lalu liqo, lalu rapat ITSAR, lalu malamnya abang pun harus melingkar. Beuh... luar biasa padat.

Saat selesai rapat ITSAR di masjid agung Uber, kami yang belum sempat makan siang, mampir ke Griya lalu makan disana. Sampai di rumah, tepar semuanya... Setelah shalat Maghrib, mencoba menidurkan Umar. Umar sudah ngantuk, aku dan abang kelelahan.

Padahal abang selain jadwal melingkar, juga ada ujian hafalan hadits. Terbangun pukul 11 malam, dan kubangunkan abang. Jadilah malam itu abang tidak melingkar dan ujian hadits.

Ternyata oh ternyata, saat keesokan harinya abang mengecek WhatsApp,  melingkar semalam digeser, dan jadwal ujian hadits abang pun bisa direschedule... Awalnya abang udah pasrah mau mengulang level 2 ini. Hehe... :p

Kata abang, "Allah tau sampai dimana kesanggupan dan kemampuan kita... Saat kita udah maksimaal banget, dan ga mampu, Allah yang kasih jalannya..."

Hehe... iya juga... Allah tau semalem abang benar-benar lelah, jadi semua diatur agar abang bisa istirahat, tapi tetap dapat mengikuti agenda yang ada. Alhamdulillaah...

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..