Rabu, 18 Februari 2015

Stay Strong Ajah...

Ceritanya, kemarin itu mesin jahit ibu yang baru akan diantar. Selain diantar mesin jahit, juga akan diajarkan cara penggunaannya... Karena mesin tersebut memiliki banyak fungsi, jadi memang harus ditrain dulu penggunanya...

Siang hari, si mas-mas nya datang ke rumah. Setelah dipasang, lalu mas-masnya mengajarkan ibu bagaimana penggunaannya. Aku awalnya mau merekam, tapi susah dan sepertinya akan lama juga. Jadi tidak jadi kurekam. Karena Umar ingin mendekati mesin tersebut terus, akhirnya Umar kubawa main keluar.

Tak berapa lama, ibu keluar dan bilang kalau aku saja yang belajar, soalnya terlalu banyak yang harus diingat. Jadi gantianlah aku yang belajar.

Setelah sekitar 15 menit belajar, ada momen yang buat aku tuh nyesek, dan bilang sakitnya tuh disini. Hehe... Si mas-masnya itu nanya gini, "Pernah kuliah?".

Haaaaaaaaaaaaa.....
Nyebeliiiiiiiiiin.....
Rasanya udah pengen esmosi jiwa raga, pengen marah-marah dan bilang ke si mas-masnya, "Saya kuliah di ITB, di jurusan yang susah masuk susah keluar, ada ujian apoteker yang susahnya itu terkenal paling sulit di program apoteker seIndonesia, tau gak Mas?"..

Alhamdulillaah kata-kata itu tidak dikeluarkan... Karena masih agak waras, jadi kutahan saja kata-kata itu... Aku cuma bilang kuliah di farmasi. Dan akhirnya si mas-masnya tau kalau aku kuliah di ITB dari foto wisuda yang dipajang di dinding rumah.

Beuh...
Begini ya nasib IRT zaman sekarang...
Selalu dipandang sebelah mata...
Dianggap tidak berpendidikan tinggi...
Kalau dulu mungkin ga, soalnya dulu memang belum banyak ibu yang berkarier di luar... sehingga jadi IRT bukan hal yang aneh...
Sekarang... Hiks...

Ini nih yang suka bikin galau kadang...
Tapi ya mau gimana lagi...
Toh sebenernya cap orang terhadap kita kan bukan suatu masalah besar ya... Ga rugi juga sih klo kita dianggap sebelah mata sama orang... Apalagi orang yang ga kenal kita...
Tunjukkan saja kalau produktivitas kita bisa jauh lebih tinggi....
Tapi bukan untuk orang itu...
Produktif dimata Allah..
Agar kita bisa selalu lebih baik dari apa yang orang persangkakan pada kita...

Fiuh...fiuh..
Stay strong!!! :)
Do your best ajalah...
Toh pahala bukan dari manusia ini... hihihi... :p

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..