Jumat, 06 Februari 2015

Checklist Indikator Perkembangan Anak

Mau berbagi checklist-an yang didapat dari web rumahinspirasi.com. Kalau yang aku ambil dari sini http://rumahinspirasi.com/wp-content/uploads/social2download/Checklist-1-2-.pdf. Itu checklist untuk anak umur 1-2 tahun. Karena Umar ya baru 1 tahun. Di web tersebut ada checklist sesuai umur. Checklist ini sesuai dengan panduan dari dari Diknas.

Dalam checklist ini terdapat hal-hal yang sebaiknya sudah bisa dilakukan oleh anak usia 1-2 tahun, dari berbagai segi, ada moral dan agama, seni, dll. Ini adalah alat bantu dalam menstimulus kemampuan anak kita. Alhamdulillaah kita diberi kemudahan lewat akses informasi yang mudah. Sehingga checklist semacam ini banyak sekali ditemukan. Membantu kita agar dapat profesional sebagai orangtua. Meskipun sekarang banyak daycare yang menawarkan fasilitas yang waw agar anak bisa ini, itu, dsb, yaa tentunya dengan harga yang waw juga... hehe...

So, buat kita-kita yang status rakyat jelita #tetep, tools macam ini membuat kita sangat terbantu. Dan anak kita pun tetap mendapatkan haknya... Money isn't everything.

Enjoy the parenthood :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..