Kamis, 21 November 2013

Gara-Gara Georgia

Bunga Georgia.

Pernah mendengar namanya? Kurasa mungkin jawaban sebagian besar orang adalah belum. Hehe…
Sama sepertiku. Tapi, ini gara-gara si abang. Abang yang memulai tentang bunga Georgia ini. Bagaimana bisa?
Semua dimulai dari status abang di Facebook di tahun 2011 lalu. Awalnya sih aku tidak ingat persis, tapi yang kuingat ada kata-kata bunga Georgia. Sebenarnya, bagiku, status abang di tahun 2011 itu berlalu seperti angin lalu saja. Hehe.. Yaiyalah, orang waktu 2011 kan aku belum menikah sama abang, jadi ya ga minat juga sama status Fbnya. Wkwkwk…

Tapi ternyata, status abang dulu sempat menjadi pembicaraan, karena itu tadi, bunga Georgia. Ada beberapa yang bertanya, memangnya seperti apa bunga Georgia. Entahlah. Nisaul termasuk salah satu yang mengingat status fb abang yang satu ini. Memang sih, dulu aku sama Nisaul sempet ketawa-ketawa karena bunga Georgia ini. Sebabnya ga usah aku ceritakan disinilah ya. :D

Setelah menikah, aku sempet bertanya ke abang tentang bunga Georgia. Aku ceritalah dulu itu, bla bla bla. Tapi si abang malah ga inget pernah buat status itu. Lupa katanya. Ya, emang udah lama juga sih. Pembicaraan tentang bunga Georgia pun selesai. Hingga semalam, aku berkunjung ke blognya Nisaul di nisaul.wordpress.com. Serasa terlempar ke masa lalu kembali. Menemukan postingan Nisaul yang judulnya Seindah Bunga Georgia (?). Kuperlihatkan pada abang, dan kutanya lagi, ingat ga pernah buat status di Fb tentang bunga Georgia. Lagi-lagi abang pun bilang kalau tidak ingat. Hehe… Tapi tetep narsis, abang bilang, meskipun ga inget sama status yang dulu pernah dibuat, tapi kayanya statusnya itu jadi trending topic. Iiish… Gubrak.com abrakadabra lah… :P

Akhirnya, kuubek-ubeklah Fb abang.. (niat gini…:))).. Aku cari di sekitar tahun 2011. Tak lama kemudian, aku menemukannya.

Isinya ini…
“Aku mencintai kalian dan maisyah yang kita jalani bersama kawan, meski tidak sebanding dengan kawan-kawan kita, tapi kita bahagia, dakwah dan tarbiyah kita terjaga, hak keluarga di rumah tetap terpenuhi, mimpi-mimpi kitapun masih secerah matahari dan seindah bunga Georgia.”

Diposting tanggal 28 Januari 2011 (eh, pas Teh Nana milad ya? Hehe… Ga nyambung :p)

Kubilanglah pada abang, kalau aku menemukannya dan mau liat gambar asli bunga Georgia. Dan abang pun mengakui pernah buat status itu, lalu googling. Hehe…

Awalnya kuketik di google “bunga Georgia”. Tapi ga muncul. Kupikir bunga Georgia itu Cuma imajinasi abang saja. Eh, saat Nisaul bilang ia punya gambar bunga Georgia, masih penasaran, kugantilah keywordnya dengan “Georgia flower”… Taraa… keluarlah gambar bunga itu. Yang sebenarnya bernama latin Rosa laevigata atau disebut juga Cherokee Rose atau Camellia Rose. Nah, si bunga inilah yang menjadi Georgia State Flower. Menjadi bunga lambang negara bagian Amerika Serikat, Georgia. Atau bunga nasionalnya Georgia. Yah, kalau di Indonesia mah anggrek mungkin ya…

Jadi??
Ya bunga Georgia itu bukan nama aslinya bunga Georgia, tapi karena ia adalah Georgia State Flower, jadilah kalau di google, georgia flower tuh ya si Rosa laevigata. Wkwkwk… Kalau cari di google image, ada beberapa warna bunganya. Tapi yang dominan, warnanya adalah warna putih.




Hmm.. Apa ini termasuk bunga mawar putih ya? Hehehe…Bisa jadi… Bisa jadi…
Aku kan suka mawar putih, berarti si bunga Georgia ini bisa dibilang benang merah antara aku sama abang. Kalau versi OVJ… Wkwkwkwk…

Sekarang minta yang aslinya ah… tapi harus bener-bener si Rosa laevigata itu. Bukan mawar putih yang ada disini.  :D

Gara-gara Georgia, tulisan ini dibuat... :p

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-

-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..