Rabu, 06 November 2013

FK a.k.a Fakultas Kesabaran



Jadi inget sesuatu...

Dulu, ketika aku masih duduk di bangku kuliah, kira-kira saat aku tingkat 2 atau semester 4 lebih tepatnya, aku memiliki seorang murabbiyah yang luar biasa. Eh, tapi sampai sekarang pun alhamdulillah selalu dipertemukan dengan murabbiyah-murabbiyah yang luar biasa. Saat itu, teteh sempat membahas tentang bagaimana latar belakang pernikahan beliau. Kami yang masih di tingkat 2 ya menyimak saja. Beda, kalau anak kuliah zaman sekarang, tema tentang pernikahan selalu membuat antusias. Hehe... Atau perasaan aku aja ya? :D

Ada kalimat beliau yang masih kuingat hingga saat ini. Kalimat tersebut adalah, "Jadi, bagaimanapun juga, yang namanya menikah itu bisa dibilang Fakultas Kesabaran, karena akan banyak ujian yang kita lalui didalamnya".

Kalimat itu begitu mengena, karena aku dulu sangat ingin masuk FK alias Fakultas Kedokteran saat SPMB. Hehe. Tapi, takdirku memang di Farmasi ITB. Setelah mendengar kalimat itu, aku segera berkata pada temanku, Nisaul.

"Wah, Cha, berarti,meskipun Rini ga masuk FK (Fakultas Kedokteran), tapi Rini tetep aja bisa masuk FK yang lain, kalau udah nikah nanti... Hehe... Gapapalah, sama-sama FK ini... Wkwkwk..."

Nisaul hanya tertawa mendengar apa yang kukatakan.

Kini, sekitar 6 tahun dari peristiwa itu, namun aku masih mengingatnya.
Dan, kau tahu, apa yang kualami setelah menikah, membuatku berpikir kembali. Bahwa apa yang aku katakan dulu benar-benar Allah berikan saat ini. Fakultas Kesabaran. Baru terasa sekarang. Hehe... Makanya, berhati-hatilah kalau berucap... Wkwkwkwkwk... :D

Baiklah... Jika memang ini yang terbaik dari Allah, aku hanya meminta satu hal saja dariMu ya Rabb... Berikanlah aku kekuatan untuk meniti jalan kesabaran diatas ketetapanMu padaku... Aamiin ya Rabb..

Btw, Nisaul masih inget ini ga ya? :p

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

2 komentar:

  1. akuuu ingaaat..
    *namaku disebut 3x, jadi langsung mabur liat blog ini*

    BalasHapus
  2. Hehe... masih inget Cha?? :D
    Pas masih di Teh Amah ya...
    Aku udah baca blog icha juga... :*

    BalasHapus

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..