Rabu, 17 September 2014

Semangat MPASI

Kemarin Umar sudah 8 bulan. Alhamdulillaah.. It means, sudah 2 bulan MPASI. 8 bulan, artinya makanannya sudah bisa lebih bervariasi. Soalnya sudah bisa keju, yoghurt, dan karbihidrat alternatif lain. Teksturnya juga sudah mulai bisa ditingkatkan. Hehe...

Umar sekarang sudah ga mau kalau makanannya terlalu encer. Aku pernah membuat terlalu encer, akhirnya disembur gitu. Brr... :)

Mungkin karena sudah ingin makanan yang agak padat juga. Ditambah faktor gigi yang sudah tumbuh. Soalnya gigi Umar sudah tumbuh 6, jadi dia ingin makanan yang "menantang". Wkwkwk... Hehe.. Giginya gatal mungkin ya.. Dan biar bisa melatih gigi juga. Sekarang buah-buahan ga selalu dihaluskan. Misal seperti semangka, bisa diberikan ke Umar langsung. Nanti dia gigit lalu dihisap-hisap gitu. Terus dikeluarin deh ampasnya yang ga bisa dia telan. Kalaupun dihaluskan, tidak sehalus dulu saat pertama kali MPASI.

Oiya, selama dua bulan MPASI ini, beberapa disponsori sama tepung Gasol. Alias ngasih tepung gasol sebagai MPASI nya Umar. Wkwkwk... Waktu ke Jakarta sama Lampung kemarin awal MPASI, bawa stok Gasol dari Bandung. Soalnya mudah menyiapkannya. Trust me, gasol ini membantu banget.. :)) #promosidikit. Kalau sekarang sih udah buat menunya sendiri. Semoga umminya rajin terus masak MPASInya. (Amin..:)). Sejauh ini udah coba 5 varian tepung gasol. Beras merah, kacang hijau, jagung, beras coklat dan ubi. Tapi Umar ternyata ga suka sama tepung gasol ubi. Hiks... Padahal kan baru nyobain beli.. Hahaha... :D Jadilah emaknya ini putar otak gimana caranya biar gasol ubinya termanfaatkan. Habis, abinya Umar ga mau ngabisin. Padahal kan biasanya spesialis sweeping makanan yang ga habis.. Hehe. Sekarang udah ada ide tepung ubinya untuk apa. Tapi belum dieksekusi. Semoga Umar suka nanti. #ngarep.com.

Yap. 8 months! Let's have a new journey Umar!

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..