Kamis, 19 April 2012

Wajah 7921

-Orang yang shalih, ketika kita melihatnyapun, sudah mengingatkan kita pada Allah.- 

Setiap unit atau ruangan di rumah sakit tempatku bekerja memiliki nomor extension masing-masing . Nomor extension yang bisa dihubungi kapan saja. Ketika ingin menghubungi unit tertentu dan kita tidak tahu nomornya, cukup tekan 0 saja dan operatorlah yang akan menjawab, jadi kita bisa menanyakan nomor extension bagian yang kita tuju. Nah, 7921 itu nomor extension depo, tempat sebagian besar waktuku di rumah sakit kuhabiskan. Awalnya memang tidak ada apa-apa dengan nomor 7921 ini. Namun, ada latar belakang mengapa tulisan ini kuberi judul Wajah 7921. Ada beberapa kejadian yang membuatku berfikir, memangnya di wajahku ini tertulis 7291 gitu yah? hehe.. 

Kejadian Pertama.
Saat itu aku sedang berada di meja rawat inap, menggunakan komputer yang berada disana. Ada temanku yang sedang menginput resep dan ia tahu aku berada disana. Telepon berdering, ia yang mengangkat. Entah telepon dari siapa, tapi aku bisa mendengar apa yang ia ucapkan pada lawan bicaranya. Ketika ia berkata, "Oh, extension purchasing ya Bu, 7921." Refleks aku berkata padanya, "Hwuaa!! itu extension depo!! Purchasing 1167!!". Namun terlambat, ia sudah menutup teleponnya.. Ya sudahlah.. Dan ia hanya berkata, karena ia melihatku, yang terlintas dibenaknya adalah 7921. 

Kejadian Kedua
Kami hendak turun makan ke cafetaria. Karena ada satu teman kami yang belum ada, salah satu temanku berinisiatif untuk menelepon ruangannya untuk mengajaknya makan. Aku duduk di hadapan temanku yang akan menelepon itu. Aku tidak tahu berapa nomor yang ia tekan. 
"Ada Bu Vidia?"
"csfhehye65xxpo"
"Hah? ini siapa? Sri? Dimana kamu teh? Depo? haha.. maap2"
Gubrak.com
Alisku langsung terangkat begitu tahu bahwa lawan bicara temanku adalah Sri. Yang kutahu, saat itu sri sedang dinas siang di depo. 
"Ih, berapa emang extension yang dihubungi tadi? 7921?, Vidia kan 8829", kataku.
"Iya ya.. kenapa aku ingetnya 7291 ya, mungkin karena kamu ada didepan aku tadi kali ya.. Jadi ingetnya 7291."
Ckckckck..

Kejadian Ketiga
Saat itu aku lupa ada masalah apa. Entah tentang vaksin atau yang lain. temanku yang sedang menangani masalah itu sepertinya memang membutuhkan penjelasan dari tim PIO (Pusat Informasi Obat), sehingga ia bilang akan menelepon ke ruang PIO. Aku sedang mengerjakan tugasku di kompuer sebelahnya. 
"Aku mau tanya PIO ah.. ", ujar temanku. Ia mengangkat telepon dan mulai menekan angka yang ia tuju. "PIO tuh 7291..."
"Hah!! itu ekstension depo!!", teriakku.
Ia segera menutup teleponnya.
"Haha.. Untung belum nyambung", kata temanku.
"Hadeh,, mentang-mentang aku ada disini, yang diinget 7921 lagi..ckckckck.."

Kejadian Keempat
Kejadian keempat terjadi sore tadi.
Hampir sama dengan kejadian ketiga. Temanku butuh menghubungi klinis, tetapi nomor yang akan ia tuju adalah 7921. Temanku yang lain berkata, "Orangnya ada disini kok mau kamu telepon. Klinis tuh 8829 bukan 7921." Maksudnya itu aku. Tinggal aku yang bingung dan hanya berkata, "Memangnya, ada ya tulisan di wajahku tu 7921? Sampai-sampai kejadian kaya gini sering banget. Ckckckck... Wajah 7291."

Wajah 7291? Pfufh.. Ternyata wajahku ini wajah 7291. Ketika orang berada di dekatku mau menelepon, yang mereka ingat adalah 7291. Memang tidak selalu sih.. Tapi kejadian seperti ini terjadi beberapa kali. Rabbi.. Semoga kedepannya aku bisa lebih baik lagi. Aku ingin seperti orang shalih terdahulu, dengan keimanan mereka yang begitu luar biasa, hanya melihatnya saja sudah mengingatkan diri kepadaMu.. :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..