Minggu, 29 April 2012

Uhibbukumfillaah..:)

Memori yang indah selalu manis untuk dikenang. Begitu banyak orang yang hadir dalam kehidupan kita. Keluarga, sudah pasti, teman-teman, atau siapapun itu, yang Allah kehendaki untuk berinteraksi dengan kita, dia akan hadir dalam hidup kita dengan skenario indahNya. Kali ini aku akan menceritakan tentang beberapa orang yang hadir dan mewarnai hidupku. Mereka adalah MARS. Berawal dari sebuah kelompok mentoring ketika mereka masih duduk di bangku SMP.  Ada 5 orang. Chiya, Ocha, Fathkia, Gama dan Saarah. 

Banyak hal yang kulalui bersama mereka. Dari momen yang membahagiakan, membingungkan, hingga menyedihkan. Hehe. Pernah juga semua emosi meledak, marah, dan ujungnya menangis juga (masih pada inget gak yaa..?). Haha. Dasar akhwat. 

Dalam ukhuwwah, orientasi kita adalah memberi. Tapi, dengan mereka, aku merasa, aku jauuh lebih banyak menerima daripada memberi. Mereka memberiku banyak hal. Yang paling besar adalah mereka mengajarkanku banyak hal. Dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. Ada warna tersendiri yang mereka hadirkan dalam langit hidupku. Merekalah yang membuatku memiliki rasa yang sempurna. Semua rasa telah kulalui bersama mereka. Bahagia, marah, haru, kesal, sedih, bangga. Lengkap! 
 

2008

Kuberi nama ini Akuarium Sponge Bob. Ini buatan Chiya. Kotaknya dari kotak kemeja papanya. Isinya, ia buat sendiri. Dulu, akuarium ini bisa nyala. Sekarang udah gak lagi. Hehe. Tapi tetap menyala dihatiku kok. Akuarium ini masih setia menemaniku di kamarku tercinta. 2008 aku juga dapat hadiah sepatu cantik. Haha. Tau aja mereka kalo aku paling ga bisa pake sepatu cantik. Sepatu kesayanganku ya sepatu kets. :)

2009
2009, aku dapat a big surprise. Sepekan sebelum wisuda S1-ku, mereka mendadak cuek dan aneh aja bagiku. Tampak semua menjadi tokoh antagonis kecuali Ocha. Ternyata, 18 Juli 2009, mereka tiba-tiba datang ke Sabuga, ke acara wisudaku. Itupun hampir saja kejutan mereka gagal. Karena aku sudah mau pulang. Mereka datang dengan seperangkat alat shalat, eh, seperangkat kejutan lain. Ada kue tart besar, dan kaos lucu. Plus Kotak Ajaib dari Chiya. 
Ini hadiah dari mereka. Kaos yang mereka pesen di Braga (kalo ga salah, hehe). Kaos ini pernah kupakai 3 kali. It's wonderful for me! Tapi orang di kaos itu ga mirip aku. Bagusan aslinya. hehe.. Narsis. hm, maksudku, ciptaan Allah selalu lebih baik kan?? (ngeles mode : on ). 
Satu lagi, hadiah dari Chiya. Kuberi nama Kotak Ajaib. Karena setiap membukanya, selalu menyisakan efek yang berbeda-beda pada diriku. Kotak Ajaib ini penuh dengan teka-teki khas Chiya. Menemukan inti dari kotak itu harus melalui proses yang panjang. Halah.. 
Ini isinya, ada puzzle di dalamnya.. Ckckck.. benar-benar teka-teki yang ajaib.

 Ini puzzle petunjuk untuk menemukan isinya, petunjuknya pun teka-teki juga. hadeh...

Finally, aku mendapatkan isi yang dimaksud. Sebuah surat.

Speechless...

2010
2010, aku dapat buku tentang wirausaha.. Buku merah muda.. Tapi bukunya lupa kufoto, jadi ga ada gambarnya disini.

2011
Kichio MARS. Begitulah boneka ini kunamakan. Boneka ini bisa nyanyi, makanya MARS adalah nama yang tepat, kan kaya Bruno Mars, hehe. lagian ini kan dari mereka, MARS. Kichio inilah yang menemaniku di pinggir tempat tidurku. Kalau aku lagi kangen mereka, kutekan saja kue si Kichio, dan terdengarlah suara si Kichio. 

Ah, itu tadi hanya sedikit dari yang pernah mereka berikan padaku, Seperti yang kubilang tadi, mereka memberiku banyak hal. Yang tak terlihat, jauh lebih banyak dari apa yang terlihat. Banyak pemberian mereka yang tak terlihat, namun terasa olehku. 

Aku hanya ingin mengucapkan Jazaakumullaah khair atas semua yang pernah mereka berikan padaku. Kini mereka sudah beranjak dewasa. Sudah tak sedekat dulu memang. Bahkan Gama kuliah di Kalimantan. Tapi, hanya satu harapku, semoga Allah mengekalkan ikatan ini. Meski jarak terbentang jauh. Semoga Allah selalu melindungi kalian. Uhibbukumfillaah.. :)


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..