Selasa, 24 April 2012

Trust Me!

Seperti Allah yang memberikan kita kepercayaan sebagai khalifah di muka bumi 
Ia berikan ruang bagi kita untuk memilih
Maka buktikanlah, bahwa kita bisa menjadi yang terbaik
Karena cintaNya jua, maka kepercayaan itu ada


Bagaimana membuat seseorang yang kita cintai bisa berkembang dan lebih progressif? Salah satunya adalah dengan memberinya kepercayaan, bahwa ia memang bisa lebih baik lagi. Percaya bahwa ia mampu mengatasi masalah yang dihadapinya. 

Arti sebuah kepercayaan begitu besar. Saat ada seseorang yang berkata, "Aku percaya padamu", itu berarti, seseorang tersebut menghargai kita, dan memberi kita ruang untuk melakukan apa yang kita anggap baik, memberi kita kebebasan untuk mengambil keputusan, dan yang paling penting adalah ia menganggap kita mampu. Ketika ada seseorang yang berkata seperti itu, maka yang ada dalam benakku adalah aku tak mau mengkhianati kepercayaannya dengan melakukan hal yang aneh-aneh. Hehe. Aku akan berusaha sebaik mungkin untuk membuktikan bahwa kepercayaannya padaku tidak salah. Disitulah titik tolak kita untuk bergerak melangkah. Itulah motivasi awal kita. Maka akan lahir kerja-kerja yang berawal dari kepercayaan tadi. 

Efek samping (berasa lagi baca MIMS atau brosur obat.. hehe..) dari kepercayaan adalah adanya rasa tenang pada orang yang diberi kepercayaan. Karena pemberian ruang untuk bergerak itu tadi. Ia tak harus terkekang pada apa yang orang lain katakan, atau pikirkan, selama hal yang ia lakukan adalah kebaikan.

Maka, mulailah memberi kepercayaan pada orang yang kita cintai. Memberi mereka ruang untuk belajar, menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Di sisi lain, ketika ada orang yang mengatakan, "Aku percaya padamu", jawablah dengan senyuman, dan azzam dalam diri, untuk membuktikan bahwa kepercayaannya tak salah. Bismillaah.. :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..