Jumat, 13 April 2012

Don't Do : Persiapan Minimalis

Semalam, aku lupa kalau hari ini harus mengisi orientasi Farmasi tentang depo farmasi, jadilah belum kubuat presentasinya.. Alhasil, begitu sampai kantor, yang terlintas dalam benakku adalah membuat presentasi kilat, karena orientasi dimulai ba'da Ashar, jadi aku punya waktu untuk membuatnya.. Sebenarnya, isi presentasinya sudah terbayang beberapa hari yang lalu, jadi tinggal menuangkannya saja.. ini nih, akibat selalu tepar akhir-akhir ini setelah sampai rumah, jadi ga fokus.. :)

Secepat kilat menuju depo untuk rutinitas pagiku.. Sampai di depo tidak bisa segera ke lantai dasar, karena Bertha yang dinas pagi hari ini. Tahu sendiri kan bagaimana hebohnya depo bila Bertha berdinas. Pagi-pagi sudah tertawa saja. 

Selesai briefing, aku segera membawa tubuhku menghadap komputer dan membuka arteri. Yap, membuat presentasi untuk orientasi. Pukul 09.10 WIB, presentasiku selesai. Benar-benar kilat. Hanya 25 menit. Hehe.. Setelahnya, beralihlah aku ke sistem carotis, untuk verifikasi PB. Seperti biasa, segera ke logistik, lalu kembali ke lantai dasar untuk melesat menuju depo tercinta...:*

Tertawa. Tertawa. Dan Tertawa lagi. 
Retur banyak sudah diturunkan Beni sembari ia turun shalat Jum'at. Hingga selesai shalat Jum'at, Beni membereskan returan di bawah, karena di depo returan tidak banyak. Karena Bertha juga tidak terlalu banyak resep, kuputuskan ke bawah untuk membantu Beni, dan meminta Bertha meneleponku jika resep Berlian Barat turun. Sekitar pukul 13.20 kami selesai membereskan retur dan Bertha pun sudah menelepon karena sudah diserang resep Berlian Barat. Approaching.. Berasa main Plant vs Zombie.. haha..

Tak semudah itu mendapat lift menuju lantai 7, karena kami membawa trolley, ditambah sudah jam dinas siang, banyak staff dinas siang yang baru datang. Untuk menuju lantai 7 pun aku dan Beni harus ikut turun
ke B2.

Di lift...
Ini nih.. Ada kejadian yang membuatku tertawa. Karena ulahku, Beni mati gaya dan membeku di sudut lift. Freezing. Benar-benar lucu. Kalau saja ada rekamannya, bisa dikirimin ke acara televisi tuh. Hm, tapi tak bisa kuceritakan disini, nanti Beni ngamuk..:)

Selesai berjibaku dengan resep Berlian Barat, aku segera makan, lalu ke B2 untuk mempersiapkan orientasi. Pukul 15.40 orientasi dimulai, hingga pukul 16.50. Yah, meskipun dengan persiapan minimalis banget, tapi ga terlalu buruklah.. Presentasi mengenai our depo dan retur.. :)

Meskipun begitu, tapi aku berazzam untuk tidak mengulanginya kembali. Persiapan yang matang akan jauh lebih baik daripada persiapan minimalis. Sama seperti persiapan kita akan kehidupan setelah kematian. Bukankah harus dipersiapkan dengan baik? Bukan sekedar minimalis.. Ampuni aku ya Rabb atas kelalaianku hari ini..


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

2 komentar:

  1. Hahaha..
    tdak trlihat sperti prsiapan yg minimalis ko bu,,sudah ckup baik utk dimengerti pra pserta orientasi :D
    ..congrats!

    BalasHapus
  2. Hehe.. ada Andre,, jadi malu..
    Alhamdulillaah atuh kalo bisa dimengerti..:)
    Makasi ya Ndre..

    BalasHapus

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..