Kamis, 19 April 2012

My Name is Inggi

Rini Inggriani. Itu nama yang diberikan oleh kedua orangtuaku. Artinya aku pun tidak mengetahuinya. Aku biasa dipanggil Rini. Hanya ada satu orang yang memanggilku berbeda. Yap! Ayahku. Ayahku memanggilku Inggi. katanya, dulu sebenernya, ayah pengen nama panggilanku itu Inggi, tapi nenekku, inginnya ya aku dipanggil Rini. Akhirnya nama panggilan resmiku ya Rini, tapi ayah tetap memanggilku Inggi.
Inggi.. Aku suka panggilan itu. Cuma satu orang yang memanggilku itu. Flashdisku kuberi nama ya Inggi juga, bukan Rini. Sempat ada adik ITSAR yang tahu panggilan Inggi ini dan dia memanggilku Inggi juga. Tapi hanya sebentar saja... :)



Namun kini, yang memanggilku Inggi tidak hanya ayahku saja. Ketika aku bekerja, di tempat kerjaku sudah ada yang bernama Rini, sehingga panggilanku pun harus berbeda. Karena di tempatku bekerja, PIC atau nama itu sangat penting untuk identifikasi. Ya sudahlah, aku pakai nama panggilan dari ayahku ini di tempat bekerja. Akhirnya, nama Inggi pun menduniaa... haha.. lebay mode : on..

Sebenarnya apa sih maksudnya tulisan ini? Hm,, aku hanya ingin melihat diriku seutuhnya.. Sudah sejauh mana seorang Rini Inggriani melakukan sesuatu untuk sekitarnya. Tak penting siapa kita, apa panggilan kita. Yang terpenting adalah apa yang sudah kita lakukan. Amal-amal apa yang sudah kita lakukan. Karena kita dikenal dari apa yang kita lakukan. Begitu juga dihadapan Tuhannya. Kedudukan seorang hamba itu terlihat dari amalnya, beserta niatan yang mengiringinya. Karena untuk itulah kita diciptakan. Untuk menguji siapa yang amalnya paling baik. 

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..