Rabu, 28 Mei 2014

Sekedar Renungan

Mendadak ingat sesuatu... Saat masih mengandung Umar dulu, aku dan abang sedang di daerah Soekarno Hatta. Karena lagi pengen es krim, mampirlah ke MTC.. hehe... Mau makan es krim aja pergi ke mall... Kita menuju foodcourt di lantai paling atas. Ternyata di lantai tersebut sedang ada peragaan busana anak-anak. Tapi, melihat pakaian yang dipakai oleh anak-anak perempuannya di panggung itu, aku dan abang miris sekali. Anak-anak berusia 4-10 tahunan itu berpakaian minim sekali. Ada yang pakai tank top, hot pants, gaun di atas lutut,dll. Mereka berlenggak-lenggok penuh percaya diri di panggung yang disediakan. Tak ada rasa risih atau malu. Lalu, melihat ke arah orangtua peserta, yang sebagian besar ibunya berjilbab. Tambah aja miris... :(

Sejak kecil anak diperkenalkan dengan busana yang minim, acara-acara ajang pencarian bakat yang menonjolkan fisik, apa jadinya ketika mereka sudah besar? Anak pada awalnya tidak tahu mana yang benar, mana yang salah. Orangtualah yang berperan disini. Orangtua punya pilihan, apakah memperkenalkan anak dengan syari'at atau sebaliknya.

Dengan kondisi pergaulan remaja saat ini yang begitu mengkhawatirkan, seharusnya ini menjadi alarm bagi kita sebagai orangtua untuk memperkokoh fondasi agama dan aqidah untuk anak kita.

Memang, godaan untuk menjadikan anak kita populer, atau berprestasi seperti pandangan kebanyakan orang sangatlah besar. Tapi, haruskah amanah besar ini menjauhkan kita dari surgaNya?

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..