Selasa, 13 Mei 2014

Sate Warna Warni

Suka bingung gak sih mau masak apa hari ini? Hehe... kaya nama aplikasi di android. Biasanya kalau ibu-ibu tuh suka gitu.. Bingung mau masak apa... karena memasak itu udah kaya rutinitas... Setiap hari dihadapi dengan kenyataan 'harus memasak' apa?? Hehe... lebay... Tapi emang gitu... kalau masak yang itu-itu aja, bosen... Bosen buat yang masak, yang makan juga sama...

Karena itulah, kadang kalau lagi bosen, pengen buat sesuatu yang baru... Suka cari-cari resep baru, atau eksperimen masakan baru. Lagian, memasak itu sekarang salah satu 'me time' yang bisa kulakukan.

Kemarin, aku membuat sate sosis dan onde-onde.. Dua-duanya baru pertama dicoba.

Cara buat sate sosisnya simple banget. Bahan yang dibutuhkan cuma sosis, paprika, tomat, sama bawang bombay. Sosis dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Begitu juga tomat, paprika, dan bawang bombay, dipotong menjadi kotak-kotak. Bawang bombay dan paprika direndam dalam air yang telah diberi garam selama 15menit. Sosis ditumis sebentar. Setelah itu, tata dalam tusuk sate. Sosis, paprika, tomat, bawang bombay,lalu sosis lagi, dst. Lakukan hingga bahan habis. Siap dipanggang. Kalau aku dipanggang dengan menggunakan double pan. Sajikan dengan mayonaise atau saus sambal.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..