Minggu, 25 Mei 2014

Our Children

Memiliki anak bukan berarti kita sedang berkompetisi. Anak kita bukanlah bahan kompetisi dengan anak orang lain. Terkadang, kita mengeksploitasi anak kita dengan 'memaksakan' anak kita untuk menjadi seperti yang kita kehendaki, atau yang dikehendaki lingkungan. Anak kita harus 'hebat' pada hal-hal yang sering diperhatikan oleh orang lain. Agar kita sebagai orang tua tidak malu.

Well.. Every child is unique.. Anak kita adalah anak kita. Bukan anak orang lain. Anak kita akan berbeda minat, bakat atau potensi dari anak orang lain. Mengapa kita harus memaksa agar ia sama dengan orang lain? Sedangkan kita sebagai orangtua pun pasti berbeda dengan orangtua yang lain. Apakah kita harus mengikuti orang lain? Tentu saja tidak.

Anak kita adalah amanah. Ia bukan bahan kompetisi yang akan menaikkan prestise kita dimata orang lain. Cukuplah ia kita jadikan anak yang shalih/ah agar kelak do'anya menjadi amal jariyah untuk kita.

-Bersegeralah karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..