Kamis, 22 Mei 2014

Addicted

Mungkin sekarang sedang kena language addict kali ya... Haha... istilah apa ituh... emang ada istilah macam itu? :)

Di postingan sebelumnya, aku sempet menulis kalau sekarang sedang belajar bahasa Arab lewat whatsapp. Pekan kemarin adalah pekan pertama. Dan tugas pertama aja udah banyak... hehe... Tapi emang buat latihan... Jadi punya peer sekarang. Berasa kuliah bahasa. Dan auranya jadinya ga main-main belajarnya. Buka-buka buku lagi...

Selain bahasa Arab, sekarang ikut juga grup whatsapp untuk belajar bahasa Inggris. Yah, buat latihan writingnya... Kalau bahasa ga dipake, ntar jadi berkurang kemampuannya... Jadi inget, dulu waktu pernah interview keeja di salah satu perusahaan farmasi, pernah ditanya sama yang mewawancara. Karena ia tahu aku suka menulis, ditanya, suka nulis pakai bahasa Inggris atau ga... Kujawab ga.. Hehe... Dia bilang, cobain aja nulis pake bahasa Inggris, lebih banyak kosakatanya, sekalian latihan nulis... Saat itu aku diwawancarai dengan menggunakan bahasa Inggris. Iya juga sih... Sekalian meningkatkan kualitas tulisan juga. Baiklah... Jadi target lagi deh... Minimal satu bulan satu tulisan dalam bahasa Inggris.

Yang terakhir.... beberapa hari yang lalu sedang mencari aplikasi belajar bahasa Inggris di Playstore. Waktu itu mau cari Rosetta Stone. Tapi, karena memorinya gede, jadi coba aplikasi lain, namanya Duolingo. Hwuaa... ternyata ini aplikasinya nyenengin... hehe... awalnya kan mau ambil yang learn English, tapi, salah menekan menunya, malah yang kutekan yang belajar bahasa Spanyol. Wkwkwk... mau diganti ke English, ga bisa... hadeh... daripada ga ngerti, yaudah kuubah aja ke bahasa lain. Bahasa Jerman. Kalau bahasa Jerman, setidaknya punya basiclah sedikit-sedikit. Dulu aku pernah belajar bahasa Jerman otodidak. Jadi buka-buka buku bahasa Jerman lagi.. hihihi... Pas abang tau aku belajar bahasa Jerman, jadi ikutan deh... Kata-kata di bahasa Jerman memang hampir sama dengan bahasa Inggris. Tapi pengucapannya emang beda banget. Di aplikasi ini ada bagian menerjemahlan kalimat dari bahasa Inggris ke Jerman, atau sebaliknya, ada speaking sama listeningnya juga. Okelah.... Yah, tapi buat download modulnya emang harus koneksi ke internet. Tapi, worthlah buat belajar... :)

Jadi seorang ibu kan harus tetap semangat belajar semuanya... Harus bisa tetep meningkatkan kualitas diri dan produltif. Hehe... semoga semangat belajarnya tetap dipelihara sama Allah... Amiin... :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..