Selasa, 14 Februari 2012

What's Love?

14 Februari.
Valentine's Day??
Itulah yang banyak dilakukan oleh orang-orang saat ini.. Bahkan oleh pemuda-pemudi muslim. padahal, sudahjelas bahwa valentine bukanlah kebiasaan kita, tetapi masih tetap dilakukan. Bukankah itu menyerupai kaum yang lain? Dan jika menyerupai suatu kaum maka kita termasuk bagian dari kaum itu sendiri? Masya Allah.. Sebegitu mudahnya pemikiran kita didangkalkan oleh ghazwul fikri.  Sebegitu dangkalnya aqidah kita, hingga dapat diombang-ambing oleh sesuatu yang remeh?

Hari kasih sayang. Itu kata mereka. Padahal, berkasih sayang itu kan bisa setiap saat.. Hehehe.. Agak aneh memang.. Berarti 364 hari lain dalam setahun hari benci-bencian ya? hehe.....:)
Terlepas dari semua itu, ada hal yang terjadi di kantorku, sebuah fenomena. Agak lebay sih.. Ada 3 orang di depo farmasi yang putus dalam waktu yang hampir bersamaan. Sebenernya sih aku gak terlalu memikirkan ini. Aku sih seneng2 aja(hehe.. padahal yang putus pada sakit hati. Berbahagia diatas penderitaan orang!). Karena memang tak ada pacaran dalam Islam. Mereka putus di hari yang disebut orang hari valentine. Bagusnya, mereka kan jadi gak ngerayain valentine. Positifkan?


Cinta.. Sebenarnya apa sih cinta itu? Hm, mungkin aku juga tak mampu mendefinisikan cinta itu apa.. Tapi bagiku, mungkin cukuplah seperti ini : Cinta yang sejati adalah rasa yang mampu menggerakkan diri menuju kebaikan. Memang tak cukup menggambarkan sih,, tapi itulah yang kupahami saat ini. Begitu banyak orang fasih mengatakan cinta, namun tak sedikitpun tindakannya yang menunjukkan kecintaannya. Begitu banyak orang yang merasa dibutakan oleh cinta, padahal tak seharusnya cinta membutakan, Sebaliknya, ia menuntun diri menuju cahaya. Cahaya Illahi.

Terus, gimana dengan cinta antar lawan jenis yang begitu digembar-gemborkan? Bagiku, cukuplah ketika aku menghadapi hal seperti itu, aku mengatakan ini pada diriku sendiri: "Now, he or the other man is nothing, Allah is everything. After mitsaqan ghaliza, he's something, and Allah is always everything."

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..