Minggu, 26 Februari 2012

Sinergi

Menjadi muslim yang kaffah itu memang tak semudah diucapkan.
Muslim. Sebuah identitas yang begitu mulia. Identitas yang membedakan kita dari yang lain. Dan identitas yang membawa kita pada sebuah konsekuensi. Konsekuensi atas keislaman diri kita.

Tak cukup jika kita mengaku muslim, namun segala perilaku kita tak menunjukkan bahwa diri kita muslim, atau bahkan jauh dari nilai-nilai Islam yang diajarkan oleh RasulNya. Sama halnya ketika kita mengaku ingin masuk surga, namun tak jarang kita justru melakukan sesuatu yang semakin menjauhkan diri kita untuk mencium wanginya surga. Atau seperti kecintaan pada Allah yang kita ucapkan secara lisan, namun ternyata maksiat selalu kita lakukan.



Sinergi antara hati, lisan dan tindakan kitalah yang terpenting. Menjadikan ketiganya sejalan dalam amal dan keimanan. Karena itulah yang akan menentukan kualitas diri kita dihadapan Allah SWT. Sinergi dari ketiga hal tersebutlah yang akan menjadikan kita sebagai sosok yang berintegritas, terhadap keimanan dan keislaman kita tentunya.. Sulit memang, namun yakinlah Allah akan memberi pertolongan pada setiap niat baik kita yang diiringi oleh ikhtiar yang juga sejalan dengan niat kita. Sulit bukan berarti tidak bisa, hanya membutuhkan usaha yang lebih keras lagi.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..