Jumat, 03 Februari 2012

Fokus

Wah.. udah beberapa hari ga nulis disini. Padahal awalnya ingin konsisten 1 hari 1 tulisan. Biar mengasah kemampuan menulis juga maksudnya. Terakhir kali nulis disini hari senin yang lalu. Hari selasa sama ranu aku PS karena ada yang ga masuk. Kemarin, kamis, aku samapai rumah udah tepar, karena 2 hari PS, capek banget. dan akhirnya ketiduran. hehe..

2 hari PS, aku melakukan 2 kesalahan. hari pertama PS, aku ada di posisi cek ranap. Kesalahan yang kulakukan adalah salah cek aminofluid. Seharusnya aminofluid 1000 ml, tetapi barangnya aminofluid 500 ml. Alhamdulillah masih bisa terselamatkan. Pasien ada di Ruby Barat. Ketika aku dan temanku ke Ruby barat, barangnya memang belum terpakai, dan akhirnya kami dapat menggantinya dengan barang yang benar, yaitu aminofluid 1000 ml. Ga jadi buat kronologis deh.. :)

Hari kedua PS, posisiku adalah apa saja,, alias semuanya jadi. hehe.. Tapi, kesalahan di hari kedua ini lebih fatal. Saat itu aku sedang di posisi MO. Di resep tertulis Cedocard 10/10, inputan cedocard 10 mg. Aku ga ngeh kalo ada yang aneh dengan resep tersebut. Dan, barangnya pun salah kekuatan, seharusnya 10 mg, yang terambil 5 mg. Huaa..... Tapi, akupun masih terlindung, pasien belum meminum obat tersebut. Ampuni aku ya Rabb.. udah salah obat, salah kekuatan pula...



Ckck... memang fokus pada kondisi lelah dan ga fit itu sangat sulit. Sebelum aku PS, hari sebelumnya memang sudah merasa tidak fit. Tapi memang aku sedikit memaksakan diri. Alhamdulillahnya Allah masih melindungi aku. Kondisi lapangan tak selalu sesempurna yang kita bayangkan.

But, semua ini jadi pelajaran ajalah buatku, biar lebih hati-hati lagi.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..