Jumat, 10 Februari 2012

Kematian

Kematian.. Sesuatu yang sebenarnya sangat dekat sekali dengan diri kita. Namun terkadang kita tidak menyadarinya, atau bahkan melupakannya. karena maksiat dalam diri yang membuat kita tak sempat mengingatnya barang sedikitpun. Kematian, sesuatu yang dekat dan pasti kan mendatangi kita. Entah kapan. Tak ada seorangpun yang tahu berapa lama ia kan hidup di dunia ini.

Usia memang sesuatu yang ghaib.
Pagi ini, aku mendapat kabar, mama dari seorang teman kerjaku meninggal. Memang beliau sudah lama sakit. Sore setelah kami selesai bekerja, kami melayat ke rumah temanku itu. Seprti biasa, aku selalu tak bisa berkata apa-apa ketika melayat orang yang wafat. Seperti ketika Refa meninggal hampir 5 tahun yang lalu, aku juga tak bisa berkata apa-apa. Hanya Teh Nana saja yang berbicara. Aku hanya diam, berdo'a dalam hati dan menangis sesekali. Begitulah yang terjadi hari ini. Aku hanya diam, dan berdo'a dalam hati. Mencoba mengevaluasi diri sendiri dan mengambil pelajaran dari kematian yang ada di sekitarku. Hanya bisa berkata, "Semoga Allah menguatkanmu, memberikan tempat terbaik untuk mama teteh.." Hanya itu. Mungkin memang lidahku kelu ketika dalam situasi seperti ini, namun hatiku justru tercambuk dan bergegas untuk mengejar ketertinggalanku dari ang lain. Mengejar ketertinggalanku dalam beramal shalih.

Rabbi.. Izinkan aku mati dalam keadaan husnul khatimah ya Rabb... Jadikan aku seorang hamba yang mampu menjadikan kematian sebagai tadzkirah bagi diri ini. Untuk semakin dekat kepadaMu.


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..