Minggu, 05 Februari 2012

Antara Harapan, Do'a, Ikhtiar dan Tawakkal

Harapan yang tinggi harus diimbangi dengan ikhtiar dan do'a yang juga besar. Sebab, tak selalu harapan yang kita inginkan akan terwujud dalam kenyataan. Do'alah yang menjadi penghubung antara keinginan kita dan kehendak Allah. Do'alah yang menjadi jembatan antara ikhtiar kita dengan takdir terbaik yang telah Allah persiapkan untuk kita. 

Yang harus kita lakukan saat ini adalah bergerak dari satu takdir baik ke takdir baik lain yang Ia siapkan. Namun, bukanlah hal mudah untuk menyesuaikan diri dengan sesuatu yang sangat kita inginkan dengan ketetapaNya yang berbanding terbalik dengan keinginan kita. Itulah perlunya tawakkal . Kepasrahan yang sempurna. Kepasrahan yang sempurna adalah ketika kita bisa fleksibel terhadap perubahan yang terjadi pada diri kita. Jadilah kita menjadi orang-orang yang mampu menyesuaikan diri dengan takdir Allah. Karena tawakkal bukan hanya sekedar pasrah, dan keimanan bukan berarti menyerah. 


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..