Minggu, 18 Januari 2015

Mandiri

Ada cerita dimana seorang ibu beranak 5, yang anaknya masih kecil, tinggal di negeri rantau, tanpa sanak saudara dan ART. Namun masih bisa melakukan homeschooling untuk anak-anaknya,  mengisi pengajian, ikut setoran hafalan, ikut belajar bahasa Arab online, mengarang lagu, menulis hal yang luar biasa bermanfaat, membuat grup untuk para ummahat, siatan di radio, memasak, mencuci, dsb.

Ini bukan kisah di negeri dongeng. Ini adalah kisah nyata yang dekat dengan kita. Sangat dekat.

Sering sekali "iri" melihatnya.... Betapa Allah karuniakan beliau manajemen diri yang luar biasa baik. Betapa keimanan memang membuat seseorang menjadi produktif dan hidup minim keluhan... Betapa ruhiyah yang terjaga membuat seseorang tetap bisa mendekat pada Allah meski ia disibukkan pula dengan urusan lain seperti mengurus keluarga... Betapa keyakinan membuat seseorang ditolong oleh Allah meski ia tak memiliki ART atau saudara disana... Ada suami dan anak-anak yang kooperatif... Bahkan meski harus mengurus bayi yang masih kecil sekalipun...

Ah... kemandirian itu....
Ternyata memang ia buah keimanan juga.... :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..