Senin, 14 Mei 2012

Tersesat? No Way!

"....Maka jika datang kepadamu petunjuk daripadaKu, lalu barang siapa yang mengikuti petunjukKu, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka. " (Thaha : 123)




Ada artikel yang kubaca mengenai melihat kepribadian seseorang melalui golongan darah. Kenapa harus golongan darah, katanya karena golongan darah seseorang ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel dalam tubuh kita, sehingga menentukan pula psikologi seseorang. Yah, kubaca aja. Ga ada salahnya juga kan ya.. Hehe.. 

Entah kenapa, di artikel tersebut, sepertinya golongan darah B itu hampir mayoritas sifatnya kurang baik. Haha.. Kok aku jadi sensi gini? Ya iyalah.. B kan golongan darahku (pantes aja.. hehe.. sama golongan darah si ade juga tuh!). Bukannya membela diri, aku memang banyak banget sifat jeleknya, tapi masa semua orang golongan darah B itu hampir semua sifatnya aneh-aneh sih? :) Kan seseorang itu ditentukan juga oleh lingkungan yang membentuknya, selain itu juga dengan agamanya. 

Di artikel tersebut, ada urutan golongan darah yang paling mudah kesasar/tersesat. Urutan tersebut adalah B, A, O, lalu AB. Haha.. Parah..Parah.. Berarti aku gampang tersesat dong kalau menurut artikel tersebut. Ckckck..Aku emang agak susah kenal jalan, apalagi yang baru pertama kukunjungi. Tapi tidak berarti mudah tersesat kan? Bisa bertanya. Seperti kata peribahasa, malu bertanya sesat di jalan. Dan biasanya, setelah kunjungan kedua atau ketiga, sudah kuingat kok. Meskipun lupa-lupa sedikit (nah ini dia penyakitku yang lain, pelupa!). 

Well.. Okelah kalau menurut artikel itu golongan darah B (dalam hal ini, aku maksudnya), mudah tersesat. Yah, yang penting tahu jalan menuju surga ya Rin. Biar tidak tersesat menuju kenikmatan yang hakiki. Kalau jalan ke surga aja ga tahu, itu yang bener-bener tersesat dan merugi. Jika jalan menuju keridhaanNya tak kita ketahui, lalu berapakah nilai kehidupan dunia kita dimata Allah? Mungkin tak ada nilainya sama sekali. Hanya kesia-siaan yang ada. Setelah tahu jalan menuju kerelaanNya, lalu dilalui dengan keistiqamahan.. Itu baru dahsyat! :)

Yap, seperti ayat diatas, kita tidak akan tersesat dan celaka jika mengikuti petunjuk Allah. 

Maka ya Rabb, hidupkanlah hati-hati kami dengan cahaya petunjukMu. Seperti pinta kami dalam setiap shalat kami, tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya, bukan jalan mereka yang dimurkai, dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat. Aammiin ya Rabb.. 

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..