Sabtu, 12 Mei 2012

It's My Choice

Hidup ini adalah tentang  bagaimana kita membuat pilihan yang terbaik dimata Allah. Bagaimana kita mengambil keputusan dalam memilih, dan tentang bagaimana kita bertanggungjawab atas setiap pilihan kita. 

 "Maka Dia mengilhamkan kepadanya (jalan) kejahatan dan ketakwaannya." (Asy-Syams : 8)

Ada jalan kejahatan disisi kita, dan jalan ketaqwaan disisi yang berseberangan dengannya. Terbuka lebar pilihan itu dihadapan kita. 

Tapi, tenang saja.. Kita punya perangkat canggih untuk melalui pilihan demi pilihan dalam hidup kita dengan baik, insya Allah.. Ada hati yang mampu menangkap cahayaNya agar tak salah dalam memilih. Ada akal yang mampu mendeteksi petunjukNya meski bujuk rayu syaithan pun tak urung ikut menghampiri kita. Ada ilmu yang mampu memberi kita kepahaman melalui hidayahNya. Ada bincang mesra denganNya saat sepertiga malam terakhir.

"Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, mereka berdo'a kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap, dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka." (As-Sajdah : 16) 

Begitu sempurna cintaNya padamu. Hingga Ia tak biarkan dirimu sendiri mengarungi pilihan hidupmu. Bahkan ketika kau tak melibatkanNya dalam pilihanmu, Ia tetap setia menemanimu. Hingga kau menyadari, bahwa segalanya adalah milikNya, dan tak ada pilihan untuk tak melibatkan Sang Pemilik Semesta dalam setiap pilihanmu. Jika kau menginginkan akhir yang baik. Jika kau menginginkan keridhaanNya atas setiap pilihan yang datang silih berganti mengisi harimu.

Saatnya bagi kita untuk menjadi hamba yang pantas untuk mendapatkan petunjuk dan cahayaNya. Agar Ia tampakkan yang haq sebagai kebenaran, dan yang bathil itu sebagai keburukan. Ah, indahnya memilih bersamaNya.. Takkan pernah menyesal seorang hamba yang melibatkan Allah dalam setiap keputusannya.. Insya Allah.. :)

(sentryjournal.com)

Pilihan kita menjadi sebuah penentu ketika ridhaNya yang kita cari. Apakah pilihan kita mampu mendekatkan kita padaNya, atau sebaliknya. Melangkah dalam pilihan, bergerak dalam konsekuensi, dan menggapai barakah atas pilihan kita. Barakah yang beriringan dengan ridhaNya. 

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..