Selasa, 24 Januari 2012

Just Go Ahead


Sering sekali kita merasa tersinggung karena ada orang-orang yang memandang pekerjaan kita dengan sebelah mata. Atau menganggap apa yang kita lakukan bukanlah sebuah hal yang penting atau luar biasa. Salahkah?

Hmm... Sebagai manusia, wajar ketika kita merasa direndahkan dengan pandangan orang yang seperti itu. Karena, secara fitrah, manusia memang membutuhkan penghargaan dari orang di sekelilingnya. Hal itu juga terjadi padaku. Akhir-akhir ini terkadang merasa apa yang kulakukan tak begitu dihargai dan selalu dipandang sebelah mata oleh orang lain. Sakit memang. Tapi sedikit. hehe. Karena sekarang aku mulai mengerti hakikat di balik itu semua. Bukan pandangan orang lain yang harus kuperhatikan, tetapi pandangan Allahlah yang utama. Pekerjaan apapun pasti ada tantangannya. Mereka yang tak mengerti adalah mereka yang hanya bisa berbicara atau berkomentar tanpa mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan. Mereka tak berada dalam posisi kita. Yah, yang mereka bisa lakukan adalah menilai, mengkritik dan berkomentar. 

Tapi, janganlah hal itu membuat kita down. Buktikan bahwa kita bisa melakukan yang terbaik. Bahkan lebih baik dari apa yang mereka kerjakan. Sekecil apapun pekerjaan kita, bisa jadi besar ketika ada Allah yang membersamai kita. Biarlah orang berkata apa. Jika kita berada di jalan yang benar, lakukan saja. Just Go Ahead. Karena pahala orang yang beramal dan berdiam diri sambil berkomentar itu pastilah berbeda. Manusia penuh dengan keterbatasan, dan penilaian mereka adalah lemah. Maka utamakanlah penilaian Allah, karena Allahlah seadil-adil pemberi balasan.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..