Senin, 29 Desember 2014

JODOH Hari 63

Faidah Hadits ke 63

لا يؤمن أحدكم حتى أكون أحب إليه من ولده و والده و الناس أجمعين
"Tidaklah sempurna keimanan seseorang di antara kalian hingga dia menjadikan aku lebih dicintai daripada anaknya, bapaknya, dan seluruh manusia."

Hadits ini menunjukkan tentang kewajiban mencintai Rasulullah shallahu'alaihi wa sallam. Kecintaan kepada Rasulullah shallahu'alaihi wa sallam haruslah lebih besar daripada kecintaan kepada siapapun selain beliau, meskipun mereka adalah keluarga kita sendiri. Karena, beliau telah menyampaikan hidayah yang merupakan modal kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Adapun bentuk kecintaan kepada beliau adalah dengan mengikuti dan menjalankan syariat yang beliau contohkan. Bukan dengan melakukan amalan-amalan yang justru ditolak di dalam islam. Karena, Rasulullah shallahu'alaihi wa sallam bersabda "Barangsiapa membuat hal baru dalam urusan (agama) kami ini, maka amalannya tersebut tertolak."( HR. Bukhori & Muslim)

Maka, jika seseorang benar-benar mencintai Rasulullah shallahu'alaihi wa sallam melebihi kecintaan kepada siapapun, dia tidak akan mendahulukan ketaatan kepada siapapun jikalau menyelisihi perintah Allah dan Rasul-Nya.

Semoga Allah menjadikan kita termasuk orang yang mencintai Allah dan Rasul-Nya melebihi kecintaan terhadap apapun. Amiin.

Ust Riki - Mahasiswa UIM semester akhir
@Program Jodoh

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..