Sabtu, 13 Desember 2014

Emosi Anak

Mau posting tentang parenting lagi ah... Kemarin-kemarin nemu informasi yang bagus tentang emosi dan tantrum pada anak. Umar belum sampai pada tahap emosi yang gimanaa gitu atau tantrum. Karena memang belum masanya. Sekarang paling baru mengekspresikan kesal atau marah...

Kita seringkali melihat anak yang tantrum di depan umum. Melihatnya berteriak-teriak karena keinginannya tidak terpenuhi. Pernahkah terikir, bagaimana jika kita yang menjadi orangtua anak itu? Apa yang seharusnya kita lakukan?

Nah, info tentang tantrum ini dibuat dalam tulisan yang ringan dan mudah dimengerti. Ditulis oleh bunda Alzena. Membuat kita paham bagaimana seharusnya bersikap sebagai orangtua saat anak tantrum. Bagaimana mengelola emosi anak, dan kita juga. Bahwa anak akan meniru kita. Dari cara kita menghadapi situasi tertentu. Ia akan belajar dari diri kita. Maka memang benar ya, jadi orangtua itu, duh... benar-benar sarana menempa diri, meningkatkan kualitas kesabaran dan diri kita... terutama dimata Allah. Karena keteladanan itu lebih efektif... ;)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..