Rabu, 10 Desember 2014

Hakikat Mendidik Anak

Baru hari ini membaca buku Saat Berharga Untuk Anak Kita karya ust.Fauzhil Azhim. Baru beberapa halaman saja. Tapi sudah ada yang menohok. Jleb banget.

Bahwa seringkali, kita sebagai orangtua, mendidik anak kita, menjadikan mereka berprestasi, adalah agar kita dipuji pintar mendidik anak. Kita mendidik mereka bukan agar di akhirat mereka berhasil. Tapu seringkali karena alasan duniawi. Kita mengajarkan anak kita berdoa bukan agar mereka dekat dengan Allah, tetapi agar anak kita bisa meminta apa yang ada di dunia pada doa mereka.

Kita seringkali mendidik anak lebih kepada kepentingan kita sebagai orangtua. Padahal kitalah yang akan ditanya tentang anak kita. Allah memerintahkan kita untuk menjaga diri dan keluarga kita dari api neraka. At Tahrim : 6. That's it.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
- Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..