Kamis, 25 Desember 2014

End of December

Desember 2014 akan segera berlalu. Tinggal menghitung hari aja...

Kalau di facebook sih lagi zaman buat kaya flashback setaun kemarin apa aja yang terjadi gitu... misal Ani's Year, atau Budi's year, dkk... Mengingat satu tahun kemarin ada peristiwa apa saja yang terjadi.

Dalam setahun, pasti banyak yang terjadi. Banyak emosi yang terlibat. Marah, sedih, atau bahagia.

Saatnya mulai merencanakan resolusi 2015. Mengevaluasi tahun yang telah berlalu. Aku belum buat sih... Tapi ingin juga mengevaluasi tahun ini dan sebelum-sebelumnya.

Iseng mengetik nama sendiri dalam kolom google search... rini inggriani. Dan yang keluar... taraa... ketebaklah yah... hehe... banyaknya tentang profil di media sosial yang kumiliki. Entah itu akun fb, twitter, blog, atau instagram. Hehe...

Tapi ada satu yang 'nyempil'. Tulisan saat aku tugas akhir S1 dulu. Yang dimuat di ASCI atau Asian Science Citation Index. Hehe... Publikasi satu-satunya di jurnal. Tulisan ilmiah satu-satunya yang kuhasilkan selama rentang waktu hidupku. #tutupmuka.

Yah... Setiap orang kan memang interest nya berbeda-beda... :)

Sebenernya, saat aku mengetik nama sendiri dalam kolom google search, saat itu imajinasiku sedang dilatih. Aku ingin mengetahui seperti apa yang 'dunia' ketahui tentangku. Imajinasiku mengangkasa, seperti apa aku akan dikenang jika suatu saat aku tidak lagi ada... Saat orang mendengar namaku, apa yang akan dia ingat? Apa yang sudah aku hasilkan dalam rentang masa aku hidup di dunia? Lebih jauh lagi, sudahkah aku berbekal untuk kehidupan setelah aku mati kelak?

Gerimis. Setiap mengingat mati.
Gerimis. Karena ingin mati yang indah.
Gerimis. Sebab tak tahu amal apa yang diterima olehNya.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..