Senin, 26 Maret 2012

Tangis

Mengapa Allah menciptakan air mata? 

Waktu kecil, kata orangtuaku, aku ini cengeng banget.. Hehe.. Sampe2 ayah punya foto waktu aku lagi nangis sama rekamannya.. Haha.. Parah ya... ini nih fotonya..

Tapi rekamannya entah kemana sekarang. Kuakui, aku emang gampang banget nangis (ga mau dibilang cengeng maksudnya..hehe). Untuk hal sepele aja air mata mudah mengalir deras. Namun, semakin dewasa, sifat ini pun mulai berkurang. Masa sih mau nangis terus. Apalagi aku pernah dimarahin sama Teh Nana waktu nangis, dan Teh Nana bilang, ga suka liat akhwat nangis. Oke, aku akan jadi akhwat tangguh. Hehe..

Ah, tapi... hampir 2 pekan ini, aku jadi sering menangis lagi. Tapi cuma berani di kamar. Entahlah, mungkin karena tidak tahu apa yang harus kuperbuat, ya itulah yang bisa kulakukan.. Menangis.

Sebenarnya, menangis itu ga buruk kok.. Apalagi jika menangis dihadapanNya, sebagai tanda penyesalan atas dosa, atau menangis karena mengingat adzabNya. Meskipun tak lantas kita berhenti sampai disitu saja. Amal nyata adalah jawabannya. Menangis itu pasti ada sebab. Dan jika kesedihan itu yang menjadi sebab dari tangisan kita, maka janganlah membiarkan kesedihan itu berlarut-larut dalam diri hingga menyesakkan jiwa. Tak selamanya Allah memberikan hangatnya mentari, karena Ia memberikan teduhnya sinar rembulan di malam hari. Sama halnya tak selamanya kesedihan akan mendatangi kita, karena Allah telah siapkan berbagai kegembiraan di akhirnya kelak. Dan cukuplah keimanan menjadi jawaban atas kesedihan yang kita hadapi. Keimanan membuat kita tak menyerah ketika musibah dan ujian menghampiri. 

"Dan janganlah kamu merasa lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu yangpaling tinggi (derajatnya) jika kamu orang beriman. " (Ali-Imran : 139)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..