Rabu, 07 Maret 2012

Karakter Itu...

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” 
(QS. Al-Baqarah: 155-157)

Ada-ada saja memang karakter manusia ya...! 
Ada yang tegas, keras kepala, lemah lembut, dll.. Ada yang membuat orang-orang di sekitarnya kesal bukan main, ada yang sebaliknya, membuat orang-orang di sekelilingnya sangat merindukannya ketika ia tak ada. Tetapi, ada hal yang selalu kuingat hingga saat ini. Yang akan membuat seseorang itu baik atau tidak adalah seberapa dekat ia dengan Tuhannya, seberapa terasah ruhiyahnya. Sebagaimanapun karakter yang ia miliki. Ketika ruhiyahnya terjaga, maka hubungan dengan manusiapun akan baik, karena ia menjaga hubungannya dengan Rabbnya.

Islam tak pernah menghapuskan atau meniadakan karakter yang dimiliki oleh seseorang. Islam justru akan mempertegas warna karakter yang dimiliki. menjadi warna yang selalu bercahaya dihadapan Rabbnya. Karakter yang kuat, namun dekat dengan syari'at Allah. Islam akan memberikan penganutnya kelapangan untuk menjadi dirinya sendiri, namun terwarnai oleh shibghah Allah. Dan manakah yang lebih baik dari shibghah Allah? 

Jadilah dirimu sendiri, yang bisa dibanggakan dihadapan Allah. Berkarakter kuat. 


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..