Minggu, 04 Maret 2012

Lemah

Ada hal-hal yang tak mungkin dapat kita kendalikan. Bahkan, pada hakikatnya, memang kita tak memiliki daya dan upaya atas apapun, melainkan hanya karena kuasaNya saja kita dapat menjalankan aktivitas kehidupan kita. Untuk hal-hal yang terdapat dalam diri saja kita tak memiliki kuasa atasnya. Jika Allah menghendaki untuk menghentikan detak jantung kita saat ini,kita bahkan tak mungkin dapat menghentikan kehendak Allah, atau menundanya hingga waktu yang kita inginkan. Tidak bisa. 

Ketika keimanan berbicara, maka seharusnya ia akan merdeka,dari rasa cemas akan masa depan yang tak bisa kita kendalikan, tak pernah kita tahu apa yang terjadi di masa depan. Ah, untuk apa cemas oleh sesuatu yang belum pasti. Ada Allah yang selalu mengetahui apa yang terbaik untuk hambaNya. Ada Allah tempat bergantung dan memohon pertolongan. Ada Allah yang tak pernah lalai dari apa yang dikerjakan dan dihadapi oleh hambaNya. 

Apapun masalah yang menanti di ujung sana, kuharap hati ini tak lepas dari keimanan pada Rabbnya.. hanya Allah yang memberikan pertolongan yang tak berbatas.. 


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..