Rabu, 28 Maret 2012

Jilbab

Jilbab adalah identitasku.

Banyak yang menunda untuk berjilbab dengan alasan mau menjilbabkan hati dulu. (Emang bisa?). Atau mereka bilang, khawatir malah membuat citra orang berjilbab jadi buruk. Padahal, ketika kita memutuskan untuk berjilbab, ada mindset yang berubah. Ketika kita berjilbab, maka biarkanlah jilbab itu menjadi motivasi bagi diri kita untuk selalu menjadi lebih baik lagi. Biarkan ia menjadi tameng diri dari berbuat maksiat. Ada lagi mengatakan, tunggu siap dulu. Kalau dipikir-pikir, kapan siapnya?? sampai kapanpun kita menunggu ibadah kita hingga sempurna, atau akhlak kita yang begitu baik, samapai kapan? Mungkin sampai kapanpun kita takkan pernah siap. Justru syaithan akan semakin membuat kita merasa tak pernah siap, bahkan semakin tidak siap dari hari ke hari. Luruskan niat saja, biarkan Allah yang menuntun kita dengan petunjukNya.

Banyak alasan dari kita untuk tak menjalankan perintahNya. Bukankah Rasul mengajarkan kita untuk sami'na wa atha'na? Kami dengar dan kami taat? Syariat yang Ia turunkan, tak pernah salah. Yakinlah, bahwa itu yang terbaik. Bagiku, perintah jilbab ini adalah salah satu bukti kecintaan Rabb kita pada muslimah, dan bentuk pemuliaan Islam terhadap wanita. Wanita yang diciptakan dengan kekurangann dan kelebihannya, dengan segala keistimewaan dalam dirinya, perlu dijaga. Dan jilbab adalah salah satu bentuk penjagaan yang diberikan oleh syariat. Tak sembarang orang dapat menikmati keindahannya. Karena ia memang hanya diperuntukkan kepada yang berhak saja. Karena Allah begitu mengetahui diri kita, maka pastilah syariatNya akan membawa kita pada kebaikan. 

Ketika hidayah itu sampai, apakah kita masih mampu menolaknya? Padahal banyak orang yang mengejar hidayahNya,namun tak kunjung datang?

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..