Minggu, 25 Maret 2012

4055

"Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampun untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi." (Al-Mu'min:55)

Ah, cukuplah sudah kalamNya menjadi berita gembira dan peringatan bagi kita. Karena hanya Allahlah yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Kesedihan, keraguan, atau ketakutan sering melanda diri kita. Kesedihan akan masalah yang kita hadapi, keraguan atas keputusan yang kita akan atau telah ambil, atau ketakutan akan masa depan yang tak menentu (yaiyalah, orang kita ga tau, masa depan kita seperti apa..hehe..). Semua itu mungkin akan kita alami. Namun, Allah juga mengajarkan kita untuk menghadapi itu semua. Ia memberi kita masalah, sepaket dengan solusi terbaikNya. Ia berikan kita ujian, karena Allah tahu, kita akan sanggup melaluinya. 

Seperti ayat di atas, bersabarlah. Bersabar atas apa? Atas segala sesuatu yang mendatangi kita. Jika kita tetap berada dalam jalan kebenaran, maka janji Allah akan kemudahan dan pertolongan itu sudah pastilah benar. Bahwa pertolonganNya teramat dekat bagi hamba-hamba yang Ia kehendaki. 

Setelah bersabar, kita juga diperintahkan untuk memohon ampun, bertasbih dan memujiNya pada waktu pagi dan petang. Mewarnai diri kita dengan dzikir. Karena begitu banyak maksiat yang kita lakukan, entah disengaja atau tidak, maksiat besar ataupun kecil. Memohon ampunlah... Hingga Ia berkenan memberikan ampunanNya. Rasulullah saja adalah orang yang paling banyak memohon ampun pada Allah. Apalagi kita yang tak ada bandingannya dengan rasul mulia? 

(odeliasoy.tumblr.com)


Bertasbihlah..
Dengan caranya masing-masing, setiap makhlukNya bertasbih menyucikan namaNya. Berlombalah untuk menjadi hamba yang mengetahui cara mengingat Tuhannya dan memuliakan namaNya. Dan memujilah, sebagai wujud kesyukuran kita. Meski kesulitan melanda, namun syukur membuat kita lebih berlapang dada dalam menghadapi ujian di depan mata. 

So, the steps are : bersabar, memohon ampun, bertasbih dan memuji Allah di waktu pagi dan petang...
Semoga terwujud dalam amal keseharian..:)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..