Selasa, 24 Juni 2014

My Choice

Akhirnya, menulis tentang keramaian copras capres alias pilpres yang kini gaungnya terasa sekali dimana-mana. Apalagi di sosmed. Bahkan, menurut opini pribadi, jauh lebih heboh dari piala dunia.

Tulisan ini murni pemikiran pribadi ya... Pilihan pribadi... Kalau ada yang ga setuju, ya boleh aja.

Kita dihadapkan pada dua pasang kandidat yang akan memimpin bangsa ini selama lima tahun kedepan. Soal pilihan, sepakat bahwa masing-masing orang berhak atas pilihannya sendiri. Tak ada yang boleh memaksakan pilihannya pada orang lain, dengan cara apapun. Makanya kalau aku pribadi sih ga terlalu ikut meramaikan sosmed dengan isu copras capres. Sesekali aja.

Memang dari kedua kandidat tersebut pastilah tak ada yang sempurna. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Takkan ada yang seperti Rasulullah... Atau mau golput? Yaa... itu juga termasuk pilihan bagi orang lain, tapi bukan bagiku. Dari kedua kandidat ini, mana yang lebih baik? Sejujurnya aku tidak tahu, mana yang lebih baik dimata Allah.... Mungkin kalau yang lain akan mencari informasi tentang kedua calon tersebut hingga semua diubek-ubek. Kalau aku sih, mencari informasi iya... Tapi ga 'segitunya banget'. Bagiku, memilih diantara dua calon sesimple ini. Mana dari keduanya yang memungkinkan agar keberlangsungan dakwah terjaga. Mana yang mudharatnya paling rendah. Kita bisa melihat orang-orang di belakangnya. Kita semua tahu, Syiah, JIL, pendukung LGBT ada di belakang siapa.. Yap. Sesimple itu. But, remember this point. Kita tak pernah tahu betul bagaimana isi hati seseorang. Informasi yang ada di media pun mana yang valid mana yang hoax. Tapi masing-masing kita punya prinsip yang dijadikan dasar untuk memilih. Pilihan kita pun belum tentu benar di mata Allah. Maka, perkuat do'a adalah yang utama. Meminta agar bumi Indonesia dipimpin oleh orang yang baik. Agar kalimatullah dapat tegak di bumi ini. Agar negeri ini dihindarkan dari makar musuh-musuh Allah. :)

It's my choice. Bismillah...

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..