Rabu, 18 Juni 2014

Belajar Jadi Orang Tua (1)

Terheran-heran melihat salah satu gambar yang dishare seorang teman di facebook. Di sebuah toko buku, ada jajaran buku khusus untuk pra sekolah dan TK. Judulnya yang membuat kaget. Ada yang "Sukses Masuk TK", dll yang sejenis.

Ha? Mau masuk TK pun sampai ada buku suksesnya?? Kalau sukses tws TOEFL, atau SBMPTN sih masih make sense lah... Ini mau masuk TK aja kudu ada buku sukses??? Emang ujian masuknya macam apa? Eh salah, ngapain juga masuk TK pake ada ujian... Kan masih main-main... Kenapa harus ada pembebanan yang begitu berat? Pfufh... Ga habis pikir... Dunia makin aneh aja...

Pendidikan anak saat ini di negeri kita makin aneh, kalau ga mau dibilang kacau... Jadi bingung kan, ntar kalau Umar udah mau masuk sekolah gimana?

Pembebanan akademis seperti itu efeknya secara psikologis terhadap anak seperti apa ya? Pengaruh saat mereka dewasa nanti gimana? Hwuaaa... harus banyak-banyak belajar nih... Dan mendesain bagaimana pendidikan anak yang baik... #belajarjadiorangtua

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..