Jumat, 22 Agustus 2014

LDR 5 Hari

Beberapa teman yang baru saja melahirkan akhir-akhir ini banyak yang kondisinya LDR an sama suaminya. Ada temen yang sampe riweuh sendiri, hehe, kecapean karena pola tidur bayinya yang masih kacau, tapi ga bisa gantian sama suaminya... Alhasil lelah, ga bisa istirahat.

Sebagai orang yang baru 7 bulan lalu punya newborn baby, aku sangat bisa merasakan perasaannya... Bagaimana hebohnya, lelahnya, baru lahiran, terus mengurus newborn baby... hehe... makanya ada yang namanya baby blues syndrome. Setiap ibu yang baru lahiran biasanya mengalami ini. Cuma tingkatnya beda-beda. Makanya dukungan untuk ibu yang baru melahirkan dari lingkungan terdekatnya adalah hal yang sangat penting. Terutama dari suami. Dulu, setelah lahiran, pas aku lagi stress, pasti abang yang kena... hehe... suka aambekan akunya... #cekkamus. :p

Peran suami yang begitu signifikan, sangat terasa sekali kalau mengalami LDR saat habis lahiran. Aku juga ngalamin kok... hehe... LDR 5 hari... wkwkwk... bukan LDR juga sih... Da abang masih di Cikole ini... Tapi ga bisa ngehubunginnya itu... Ga bisa telepon, sms atau whatsapp.. Alhamdulillaah hanya 5 hari.. Setelahnya, bahu membahu ngurus Umar.. Bisa gantian kalau ingin istirahat. Ada yang menenangkan saat riweuh dengan kebiasaan baru. Ada yang semangatin buat terus istiqamah ngASI. Hehe.. inget dulu pas Umar pengennya digendong terus... Abang pulang kerja, mandi, langsung gantiin gendong Umar.. Aku tidur.. Gantian pas aku kebangun, aku gendong Umar, abang tidur. Kerasa juga, waktu harus bangun malem atau begadang dulu, abang pasti ikut bangun juga, nemenin ngASI atau ganti popok.. Dulu awal kan frekuensi bab Umar masih sering. Sekarang alhamdulillah udah lebih enak. Malem Umar tidurnya udah nyenyak. Kebangun sebentar-sebentar hanya karena haus.

Alhamdulillaah... Jadi sangat-sangat bersyukur, LDR an pasca lahiran cuma 5 hari. Hehe..  Semoga teman-teman yang baru lahiran dan LDR an sama suaminya tetep semangat. Kan ada teknologi... Mari manfaatkan teknologi dan istimewanya do'a.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..