Jumat, 28 Februari 2014

Enam Belas

"Angka-angka itu sebenarnya tidak terlalu penting. Namun, takdir Allah dibaliknyalah yang membuat angka-angka itu bermakna"

Enam belas.
Aku ingat, dulu waktu menentukan tanggal pernikahan, awalnya ingin tanggal 16, biar lebih mudah diingat kata abang, soalnya aku sama abang sama-sama lahir di tanggal 16. Abang 16 maret, aku 16 juli. Tapi akhirnya kami menikah di tanggal 1 desember. Padahal 16 desember waktu itu hari ahad,jadi bisa dipakai. Tapi, lebih cepat kan lebih baik. Daripada mementingkan angka. Hehehe... Meskipun menikah di tanggal 1 desember, tapi tetep 16 kata abang. 1 desember 2012 = 1 12 12 = 1 1+2+1+2 = 1 6 = 16.. Haha rada maksa sih... :p

Saat aku hamil, hpl usg 21 januari, lahirannya kan bisa sebelum atau setelahnya. Aku ga mikir kalau pengen tanggal 16 januari. Yang penting sehat
dan selamat.

Saat itu aku sedang berusaha agar Umar tidak terlalu lama di dalam, karena BB yang sudah besar. Sering mengajak ngobrol, biar keluar di saat yang tepat. Setelah shalat, aku mengajaknya bicara. Mau lahiran kapan.. Aku sebut tanggal, dari tanggal 10 dst. Begitu kusebut tanggal 16, ia menendangku. Hehehe.. Tapi masih woles aja. Terus kubilang ke abang. Dan abang mencoba bertanya padanya. Sambil menempelkan pipi di perutku, abang bertanya, mau lahir kapan.. Saat abang bilang mau lahir tanggal 16, ia menendang pipi abang. Hehe... Bisa jadi memang akan di tanggal 16. Tapi kami ga jadi ngotot harus tanggal 16. Slow aja. Ternyata Umar memang lahir di tanggal 16 januari.

Padahal bukaan 3 sudah dari tanggal 13. Sampai tanggal 15 malam pun masih bukaan 3. Lahir 16 januari pagi.

Inilah yang kubilang takdir Allah yang membuat angka-angka itu memiliki makna. Aku sama abang ga berpikir kalo anak kami akan lahir di tanggal 16. Tapi Allah yang mengatur semuanya. Jadilah sekarang kami triple 16. Yang bingung kalo anak kedua nanti lahir bukan tanggal 16, berarti biar ada temen, harus punya anak lagi dong? #eh?

Haha... Becanda... Anak baru umur satu setengah bulan juga... Udah ngomongin anak kedua.. Hehe.. Sekarang fokus ke Umar dulu.. :)

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..