Rabu, 25 Desember 2013

Pelajaran Malam Ini



Malam mulai larut. Saat laptop masih menyala, dan menemukan gambar ini di Facebook... Dari Kang Dedi Priadi. Like this banget sama quotenya. Langsung deh dishare. Dan jadi kepikiran untuk menulis sedikit tentang ini. 

"There is no job more important than parenting".

Yap. Tidak ada pekerjaan yang lebih penting dari mendidik anak/parenting. Bayarannya surga. Mungkin sekarang tidak bisa dinilai dengan sekian banyak materi atau uang yang diperoleh. Tapi, parenting adalah investasi kita untuk akhirat. Anak adalah amanah Allah yang harus dijaga. Dan amanah ini seharusnya mendekatkan jarak kita pada surga. Bukan sebaliknya. Sejatinya, anak bukanlah milik kita. Ia adalah titipan dari Yang Maha Baik. Sama seperti apa yang kita miliki saat ini. Semua adalah titipan. Amanah. 

Parenting. 
Di tengah perdebatan antara bagaimana mendidik anak yang baik, bagaimana peran ayah dan ibu dalam mendidik anak, tantangan zaman yang menuntut anak diperhatikan lebih, namun disisi lain juga kebutuhan materi mengejar setiap waktu.... Ah, selalu saja ada liku dalam suatu perkara. Apalagi perkara kebaikan berbuah surga seperti mendidik anak. 

Tak ada orangtua yang sempurna di dunia ini. Yang ada adalah orangtua yang menginginkan hal terbaik bagi anak-anak mereka. Jikapun kita sebagai anak merasa ada hal yang kurang dari orangtua kita, maka pasti tetap ada kebaikan yang bisa kita peroleh dari orangtua kita. 

Selanjutnya, ketika kita menjadi orangtua, ambillah segala kebaikan orangtua kita untuk anak kita. Dan kita perbaiki kekurangan orangtua kita dalam mendidik kita pada anak kita. Kita bangun generasi yang jauh lebih baik dari kita dan orangtua kita. Generasi yang lebih dicintai Rabbnya.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..