Rabu, 05 Juni 2013

Tiga Azzam

Kehamilanku kini sudah memasuki minggu 6 ke 7. Alhamdulillah, masih bisa beraktivitas seperti biasa. Ingin menuliskan apa yang aku rasakan pada kehamilan ini. Dari bulan ke bulan. Insyaallah. Tapi kali ini aku akan membahas yang lain dulu.

Saat aku tahu kalau aku hamil, setidaknya ada tiga azzam yang kutanamkan dalam diri.

Yang pertama adalah tidak mengeluh. Sebenarnya sudah lama kalau azzam yang ini, namun kini lebih kuat. Kehamilan bukanlah suatu hal yang mudah, ada tantangan yang harus dihadapi oleh ibu hamil. Misal, mual dan muntah. Namun, mengeluh hanya akan membuatnya semakin berat. Terlebih menjauhkan kita dari syukur. Padahal, kehamilan adalah anugerah, dan janin kita pun memiliki hak untuk berkembang dalam lingkungan yang baik.

Kedua, aku berazzam untuk menjadi pribadi yang memiliki citra diri positif. Live positively. Kita tak pernah bisa mendapatkan semua sesuai dengan keinginan kita. Ada hal yang tidak menyenangkan. Namanya juga hidup. Life is never flat. Hehe. Jalani saja. Lebih baik, energinya kita pakai untuk banyak belajar. Belajar apapun. Karena seorang ibu itu wajib menjadi cerdas. Lebih dekat dengan Alquran, baca tafsir, datang ke majlis ilmu, dll. Sekalian tadhrib amal.. Hehe...

Dan yang ketiga, aku berazzam untuk menjadi orangtua yang shalih, sebelum menuntut anak menjadi.shalih. Karena keteladanan adalah bahasa yang efektif.

Bismillah... Semoga Allah kuatkan...:)

-Bersegeralah,karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah,karena diam berarti kematian-







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..