Rabu, 12 Juni 2013

Curiosity

Suatu hari saat aku sedang berada di masjid Salman. Aku sedang tilawah. Sekitar 1 m sebelah kiriku, kulihat ada seorang ibu-ibu yang juga sedang tilawah juga. Kira-kira 20 menit kemudian,ibu tersebut menghampiriku dengan tergopoh-gopoh, dan bertanya padaku.

"Maaf ya de, mau tanya, kalau ini arti waqafnya apa ya? lupa, harus berhenti atau ga boleh berhenti?"
"Ga boleh berhenti, Bu. Jadi ibu lanjutin terus aja."
"Oh...gitu ya, saya lupa lagi... makasi ya..."
"Sama-sama, Bu."

Subhanallah ya... Rasa ingin tahunya ibu itu cukup besar. Hingga bertanya pada orang yang belum ia kenal pun, ia lakukan. Kebayang, mungkin kalau aku jadi ibu itu, aku mah tunggu aja samapai liat buku tajwid, atau nanya sama orang yang kukenal.. Hhehe...

Jadi belajar sesuatu dari ibu tersebut. Daripada membaca Al-Quran dengan tajwid yang salah, lebih baik bertanya. 


-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diamm berarti kematian-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..