Minggu, 23 Juni 2013

Kau Istimewa

Seberapa penting sih bagi akhwat untuk tidak pulang malam? Hehehe.. Pertanyaan yang akhir-akhir ini cukup banyak dilontarkan. Aku akan berbicara pengalamanku dulu aja. Saat kuliah, saat aku menjadi peserta OSKM ITB 2005, hari pertama aku sudah pulang malem, karena ngerjain tugas di kosan teman. Sekelompok. Pulangnya bareng teman. Itu aku pulang jam 8 malam. Saat osjur, Alhamdulillah, karena aku di farmasi yang notabene banyak akhwatnya, jadilah setiap osjur ga pernah mulai malem. Paling lama juga sampai jam 7 malam. Kalau ada yang butuh waktu malam, biasanya menginap, dan itu lebih aman. Saat aku menjadi panitia OSKM, kalau ada kumpul malam, ya ga ikut.. Hehe.. Bagiku, untuk hal yang tidak terlalu urgent untuk aktivitas malam, ya lebih baik dihindari. Pernah aku pulang malam banget dari kampus, jam 12 malam. Eits, tunggu dulu, itu bukan karena acara diklat, osjur, rapat atau hearing kaya gitu.. Karena habis ujian lisan Fitokimia. Emang dari dulu, dosen itu selalu mengadakan ujian fitokimia hingga larut malam, bahkan ada yang sampai subuh. Hehe.. Ga capek ya? Pulangnya tentu saja aku dijemput ayah. Mana ada angkot jam 12 malem? Wkwkwk... Kampus udah sepi...horor pula.. Dramatis gini. :)

Namun, sekarang tampaknya pulang malam bagi akhwat adalah hal biasa. Bahkan ada juga rapat-rapat organisasi dakwah yang melibatkan akhwat baru dimulai ba'da maghrib. Kalau baru.mulai.Maghrib, kapan beresnya? Atau ada juga yang karena ia terlibat dalam aktivitas kemahasiswaan yang tidak semua paham tentang urgensi akhwat tidak pulang malam, akhirnya melakukan pembenaran pulang malam atas nama dakwah. Apakah benar seperti itu? Aku memang bukan ahlinya. Tapi bagiku, tak ada dakwah ketika ia melanggar syariat, tidak memperhatikan aspek-aspek keamanan, dll. Akhwat berbeda dengan ikhwan. Bukan berarti Islam mengekang akhwat. Justru ia begitu melindungi kehormatan akhwat. Menjaganya agar tetap selalu terjaga kehormatannya. Siapa yang bisa menjamin keamanan saat pulang malam? Aku aja serem kalau baca berita akhir- akhir ini. Banyak kejahatan yang menimpa akhwat. Ada yang siang atau malam hari. Tapi, malam hari akan lebih riskan, bukan?

Tampaknya akan lebih bijak jika kita lebih memperhatikan lagi aktivitas kita. Seberapa pentingkah aktivitas malam hari tersebut. Besar manfaat ataukah mudharatnya?

Karena wanita begitu istimewa dalam Islam.

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..