Selasa, 09 Juni 2015

Nikah Insight 2

Tanggal 2 Juni lalu, Divisi SMART Itsar kembali mengadakan seminar Nikah Insight 2. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi peserta yang tidak dapat tiket saat seminar Nikah Insight 1.

Seminar kali ini sangat berbeda dengan seminar sebelumnya, dari segi kepanitiaannya. Kali ini, beberapa peserta Nikah Insight 1 ditarik menjadi panitia Nikah Insight 2. Yah, mereka kader-kader Itsar juga. Hehe... Selain itu, di seminar ki ini, sebenarnya panitia lebih diuji, dan harus bekerja lebih keras dari sebelumnya. Karena tidak mendapatkan tempat seperti srminar sebelumnya. Kali ini, pihak pemilik tempat hanya menyediakan karpet dan tempat. Sound system tidak memadai, kursi dan meja untuk di panggung juga tidak ada. Kursi dan meja yang ada untuk di belakang saja. Kerja keras memang akan membuahkan hasil. Allah tidak akan menyia-nyiakan hambaNya yang berikhtiar. H-2 masih mencari tempat penyewaan kursi dan sound system. Alhamdulillah sound system bisa diperoleh dari tim multimedia abang dan mahasiswanya. Kursi dari Kiki. Layar dari teh Nana. Sehari sebelumnya, mempersiapkan tempat hingga malam. Ada yang membawa barang pakai kol buntung, ada yang mengepel tempat acara, ada yang menyiapkan sound system, dll.

Hari H pun berjalan cukup lancar, meskipun ada keterlambatan di awal dan materi yang berubah jam nya. Overall, alhamdulillah semuanya tidak terlalu mengganggu jalannya acara. Peserta ikhwan kali ini pun jumlahnya 2x lipat dari jumlah peserta ikhwan Nikah Insight 1.

Saat seminar pertama, itu adalah pertama kalinya kami membuat seminar untuk umum. Belum ada pengalaman. Allah berikan kemudahan dan kabar gembira. Tempat yang sudah tersedia drngan semua support systemnya. Jumlah peserta yang membludak. Saat seminar berikutnya, Allah menguji dengan tempat yang berbeda. Effort yang keluar harus lebih besar. Alhamdulillah bisa terlewati. Ujian ini adalah ujian untuk lebih dewasa dalam melihat masalah, dan ikhtiar untuk melakukan yang terbaik, meski keadaan tak selalu kondusif. Satu lagi, bersyukur pada Allah diberikan saudara-saudara yang luar biasa pengorbanan dan ikhtiarnya. All out dalam setiap amanahnya. Alhamdulillaah...

"Kami adalah pemimpin yang adil dan anggota yang taat..."

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..