Sabtu, 13 Juni 2015

Kumpul DM Itsar

Hari Sabtu lalu, tanggal 6 Juni, alhamdulillah tim adhoc DM mengadakan pertemuan rutin DM bulanan bertempat di Salman.
Pertemuan kali ini berbeda... karena ada Kang Yedi sebagai pemateri. Hehe... akhirnya, setelah selama ini dikenal lewat WhatsApp, sekarang bisa bertemu secara langsung. Alhamdulillah... responnya pun positif... Senang sekali saat lihat pertemuan kang Yedi sama anak-anak ikhwan yang dang. Serasa teman lama. Padahal hanya berkomunikasi lewat whatsapp aja biasanya... Bisa sering-sering nih kang Yedi diundang.. hehe...

Selain itu, kita di tim adhoc DM juga memberikan souvenir pada DM yang datang berupa Danbo Itsar dan pengantar perjuangan... Awalnya sih ingin menyemangati para DM agar senantiasa bergerak... tadinya mau buat emblem... hehe... jadi buat danbo. Sebenernya udah dari duluu punya cita-cita buat bikin danbo yang lagi pake jaket Itsar... dan sekarang terealisasi berkat Mulki yang edit. Hehe... :))) Danbo nya memang belum sempurna... Masih amatir... Tapi, ini dibuat dengan sepenuh hati. Agar semangat ini sampai kepadamu, kawan-kawan DM Itsar. :)))

Kadang rindu dengan suasana dulu. Saat aku, abang, Teh Asti, Mulki, Kak JJ, Teh Onye jadi DM dulu. Ada yang hilang, dan itulah yang menjadi peer kami saat ini untuk mencari dan membenahinya kembali.... :))

"Entah kenapa, sangat rindu suasana dm yg dulu... yang namanya semangat itu benar2 terasa... bukan hanya semangat beramal, tapi semangat membangun dakwah... tadhiyah dan jiddiyahnya benar2 terasa... ada pengorbanan, ada kesungguhan.. ada cita dan mimpi2 besar.. ada lelah yang terkalahkan oleh cita yang besar... saat rapat dari pagi hingga petang adalah hal yang biasa. Saat kita bersama saling menguatkan dan mengingatkan... dalam kesabaran... saat ada satu sekolah yang melemah, semua memberikan perhatian.. saat berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik... bukan untuk saling menandingi, tapi hanya ingin agar dakwah ini lebih baik... saat adik2 bukan hanya sebagai mad'u, tapi ia juga sebagai partner dakwah, partner meraih mimpi besar kita... saat perjalanan jauh menuju tempat rapat bukan menjadi halangan berarti... karena bertemu untuk merumuskan cita2 dakwah adalah hal yang patut untuk diperjuangkan.. Saat tausiyah dari satu orang adalah sesuatu yg amat bernilai. Saat DM bukanlah sebuah jabatan formalitas... tapi ia adalah amanah besar yang hadir di pundakmu... bukan kepada siapa2 kita bertanggungjawab, tapi pada Dzat yang memilih kita untuk amanah ini..
Menjadi DM adalah penjaga gawang kaderisasi SMP. Jika kau menjadi DM dengan sepenuh hati, keoptimalan ikhtiar, dan cita yg tulus, maka yakinlah, kau akan bersyukur pernah Allah pilihkan untuk amanah ini. Dan kau tak pernah menyesalinya.."

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..