Kamis, 30 April 2015

Toddler Activities

Bermain sambil belajar.

Sering denger Montessori? Akhir-akhir ini montessori sudah lebih familiar di masyarakat kita. Kalau lihat di instagram, wuih, banyak deh akun yang buat aktivitas montessori at home atau merancang aktivitas anaknya setiap hari. Aku sih belum serajin itu. Hehe... Malamnya masih kepikiran pegang kerjaan domestik rumah tangga. Salut sama ibu-ibu di luar sana yang rajin banget dan sangat berdedikasi buat anaknya. Harusnya ya aku juga gitu. Apalagi kalau menyadari bahwa anak adalah amanah Allah. Mereka saja sebegitu perhatian sama anak, masa kita ga? Beda versi aja kali ya.. kan kondisi tiap keluarga beda-beda, bukan... Maksimalkan yang kita bisa, dan kita tahu pasti apa tujuan kita... :)))

Hari ini Umar main simple puzzle aja. Puzzlo berjudul "Where Is My Head" ini memang hanya 2 pieces aja 1 puzzle nya.. isinya ada 15 benatang kalau tidak salah. Mencocokkan binatang dengan kepalanya. Puzzle ini bilingual. Untuk anak 2-5 tahun. Tapi gapapa deh dikasih ke Umar juga. Meskipun Umar belum terlalu tertarik mencocokkan puzzlenya, hanya mencopot dan menggelindingkan seperti bola. Haha... No problemo... menggelindingkan pun melatih kemampuan motoriknya... :))) Semangat untuk esok!!!

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..