Kamis, 09 April 2015

Miris

Kadang kasihan juga ya sama hati, mata....

Beberapa hari yang lalu dapat berita tentang kasus penyerangan di salah satu universitas di Kenya. 148 orang meninggal. Menurut berita yang tersebar di media, pelakunya adalah Al Shabab. Masih menurut media, mereka memisahkan mahasiswa yang muslim dan bukan muslim. Mahasiswa yang non muslim mereka bunuh. Sakit rasanya mendengarnya... Ini jelas bukan ajaran Islam. Islam tidak seperti ini.

Itu di Kenya.
Ada lagi kasus yang berkebalikan. Masih di negeri Afrika, yaitu Afrika Tengah. Dimana disana, muslimlah yang dibunuh dan dihabisi. Tubuh mereka dimutilasi tanpa perasaan. Mereka dibunuh karena mereka muslim. 

Ada yang salah dengan semua ini. Mengapa nyawa seorang manusia, bahkan ratusan manusia tidak berharga dimata manusia lainnya? Mengapa menumpahkan darah manusia lain begitu mudahnya? Seperti kisah yang tak berakhir di Palestina.... Atau jeritan suara anak Suriah yang meminta kedamaian...

Bukan muslim, lalu dibunuh...
Atau, karena muslim, lalu dibunuh..
Ini bukan lagi soal agama.
Ini tentang hak hidup seseorang.
Ini tentang karunia kehidupan dari Allah yang dinistakan oleh hambaNya sendiri...

Kadang kasihan juga ya sama hati, mata.... Disuguhi tontonan seperti ini sehari-hari...

-Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu-
-Bergeraklah, karena diam berarti kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Alam Pejuang

Kehidupan yang dimaknai dengan kontribusi
Kehidupan yang diwarnai dengan amal nyata
Karena kita,, dilahirkan untuk menjadi Pengukir Sejarah

Blog Archive

About Me

Foto saya
Seorang sanguinis, yang lebih menyukai menumpahkan segala sesuatunya melalui tulisan. Karena dengan menulis, membuatnya merasakan kebebasan dan petualangan. Mencoba menata diri untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih mencintai Rabbnya dari waktu ke waktu..